Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

3 Tanda Paru-paru Bermasalah, Salah Satunya Berat Badan Turun

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tanda Paru-paru Bermasalah, Salah Satunya Berat Badan Turun
Image: Ilustrasi infeksi paru-paru. (Image: healthhearty.com)

Jakarta - Rupanya, masih banyak orang yang menganggap masalah pernapasan sebagai hal yang sepele. Padahal, bisa saja gejala-gejala tersebut merupakan tanda paru-paru memiliki masalah.

Sebaiknya, orang-orang mulai mencari tahu tanda-tanda peringatan mengenai penyakit paru-paru. Mengapa demikian? Karena, nantinya akan membantu penanganan yang tepat sebelum penyakitnya semakin parah atau mengancam jiwa.

Berikut ini, Urbanasia rangkum 3 tanda paru-paru bermasalah di antaranya!

1. Batuk Darah

1640091708-batuk.jpgIlustrasi Batuk. (Freepik/8photo)

Salah satu tanda paru-paru yang tidak sehat, yaitu kerap kali mengalami batuk secara terus-menerus. Batuk yang tidak sembuh dalam jangka waktu yang lama, akan menyebabkan batuk berdarah.

Perlu diketahui juga, darah dari batuk tersebut biasanya berwarna merah cerah atau cokelat serta tercampur bersama dahak.

Apabila kamu mengalami hal tersebut, ada baiknya segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri agar bisa mengetahui terkena penyakit seperti apa

2. Nyeri Dada

1640091716-sakit-dada..jpgIlustrasi Sakit Dada. (Freepik/freepik)

Selanjutnya ada nyeri dada, jika nyeri tersebut sudah lebih dari sebulan, maka kamu perlu waspada mengenai kondisi paru-paru sedang dalam kondisi baik atau tidak.

Jika nyeri dada yang dialami semakin sakit pada saat bernapas ataupun batuk, hal itu menjadi tanda peringatan ada sesuatu yang terjadi pada paru-paru mu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait