Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

3 Tanda Pernikahan Sudah Tak Bisa Diperbaiki

Naura Aufani Zalfa,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tanda Pernikahan Sudah Tak Bisa Diperbaiki
Image: Ilustrasi Pernikahan (freepik/freepik)

Jakarta - Ketika mendengar kata pernikahan, mungkin banyak pikiran yang terbesit di kepalamu. Pernikahan bukanlah suatu dongeng yang seringkali diawali dan berakhir dengan kondisi bahagia.

Nyatanya, dalam pernikahan ada momen yang membuat hubungan menjadi naik-turun hingga beberapa pasangan berpikir 'Apakah kami harus berpisah?'.

Memutuskan untuk berpisah bukanlah hal yang mudah, karena keputusan ini tidak bisa dilandasi emosi sesaat saja. Harus pikirkan segala jenis risikonya, terutama jika sudah mempunyai anak dalam pernikahan. 

Semua orang berhak hidup bahagia, baik bersama pasangan atau menjalani kehidupannya sendiri.

Karenanya, jika sudah tidak bisa bertahan lagi, baik secara mental maupun fisik, mungkin ini saatnya kamu berhenti mempertahankan keutuhan rumah tangga. Bisa jadi ini adalah jalan yang baik untuk ditempuh. 

Namun, sebelumnya, kamu perlu memahami bagaimana tanda jika suatu pernikahan memang sudah tak bisa diperbaiki lagi.

Untuk mengetahuinya kamu bisa amati tanda-tanda berikut ini:

1. Kurangnya Komunikasi, Negosiasi, dan Kompromi

1641960509-Foto-1-Ilustrasi-pasangan-(freepikjcomp).jpgSumber: Ilustrasi pasangan (freepik/jcomp)

Ketika salah satu atau kedua pasangan berbicara dengan nada yang tinggi, berhenti menggunakan sopan santun, atau bukan menggunakan bahasa tubuh yang mengintimidasi, itu bisa dijadikan tanda bahwa pernikahan harus mendapatkan pembinaan hubungan yang lebih serius. 

Komunikasi dalam pernikahan yang sehat dan bahagia adalah kunci dalam hubungan. Jika komunikasi dalam hubunganmu tidak baik, bahkan terdapat banyak rahasia yang disembunyikan pasanganmu dalam skala kecil hingga besar, itu bisa membuat hubunganmu semakin dekat dengan perceraian.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait