menu
user
URtech

3 Tips Bikin Konten TikTok Lebih Menarik

Afid Ahman,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tips Bikin Konten TikTok Lebih Menarik
Image: Ilustrasi TikTok. (TechCrunch)

Jakarta - Akhir pekan ini tidak ada acara? Yuk bikin konten TikTok aja. Agar berbeda dan lebih menarik, cobain deh tiga tips berikut ini!

1. Memanfaatkan efek di TikTok untuk membangun cerita

Video karya kreator @janineintasari sempat viral di berbagai platform digital, hingga menjadikan kreator beauty ini sebagai salah satu Rising Creator di TikTok pada akhir tahun lalu. 

Di video ini, Janine memanfaatkan kemampuan makeup-nya untuk membuat cerita bagaimana seorang gadis periang yang lugu diculik, dan dijadikan boneka hidup. Meskipun tanpa dialog, efek makeup yang dihasilkan Janine, serta musik latar yang mencekam, berhasil membuat penonton merinding melihat video ini.

Baca Juga: TikTok Akan Hadirkan Fitur Baru Chat Group

1616155652-Tips-bikin-tiktok.jpegSumber: TikTok

2. Mengangkat cerita yang relatable, dibalut dengan kreativitas

Selama pandemi, ujian di sekolah pun dilakukan secara online. Video karya @aldogiustano contohnya, dia mengambil adegan ujian online dan bagaimana usaha contek mencontek tetap dilakukan secara manual, tentunya dengan kreativitas editing khas dirinya. 

Penonton pun ikut terbawa deg-degan saat kertas contekan itu sampai ke layar Pak Guru pengawas ujian. Video seru ini menuai pujian dari kreator ternama Zach King yang merupakan idola Aldo.

3. Menggunakan fitur Duet untuk mengasah kemampuan akting

Buat kamu yang ingin jadi aktor film, kamu bisa merespon ajakan challenge Duet dari kreator lainnya yang menantang pengguna untuk beradu akting. Seperti yang dilakukan oleh kreator @yasminjml yang gemar menjawab Duet acting challenge dari Chris Barnett, aktor luar negeri yang aktif membuat konten akting di TikTok. 

Melalui akunnya, Yasmin menunjukkan bakat aktingnya dengan memainkan berbagai peran, seperti kembang desa asal Amerika, hingga penyihir di dunia dongeng. Coba yuk! Siapa tahu bakat akting kamu bisa dilirik oleh sutradara film terkenal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait