beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

4 Alasan Kenapa Cowok Menghindar dari Cewek yang Disuka

Alfian Muntahanatul Ulya,
9 November 2022 11.35.32 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Alasan Kenapa Cowok Menghindar dari Cewek yang Disuka
Image: Ilustrasi Pria Menghindar dari Wanita yang Disukai (Pexels.com)

Jakarta - Saat masa PDKT dengan gebetan cowok, kadang kala kita dibuat bingung dengan perasaan mereka. Satu hari mereka terlihat sangat bergairah, tapi setelahnya bisa langsung cuek. Kesel nggak sih?

Tapi tahu nggak, kalau ternyata para pria punya ritme jatuh cintanya sendiri? Jadi saat mereka merasa dipaksa untuk mempertahankan suatu komitmen, mereka justru akan perlahan menjauh.

Mungkin di sinilah kita dituntut untuk lebih bersabar. Tapi nggak dipungkiri juga muncul pertanyaan mengapa mereka malah seakan menghindari wanita yang mereka suka? Bukankah pria cenderung akan mengejar yang dia inginkan?

Jadi sebenarnya apa sih maksud dari sikap mereka? Melansir Men With Style, berikut beberapa alasan yang bisa menjawab rasa penasaranmu.

1. Insecurity

1621479108-Insecure-(2).jpgSumber: Insecure/Pexels by Andrea Piacquadio

Ternyata insecure nggak cuman dirasakan oleh wanita, Urbanreaders. Ada tipikal pria yang juga sangat sensitif dan pemalu. Mereka bahkan nggak tahu bagaimana harus menghadapi suatu hubungan. Meski tampak percaya diri, nyatanya pria akan menunjukkan ketidaknyamanan saat mencoba mempertahankan hubungan.

Mengapa itu bisa terjadi? Sebab mereka merasa bahwa wanita itu di luar kendalinya, jadi para pria nggak tahu bagaimana untuk mengukur harus seberapa besar perjuangannya.

Pria berusaha tampil apa adanya, walau akhirnya hal itu justru yang membuat mereka mundur juga pada akhirnya. Mereka takut dan nggak siap akan sebuah penolakan.

2. Sudah Nggak Penasaran

1616741828-cara-baikan---freepik-miksturaproduction.jpgSumber: Ilustrasi bertengkar dengan pacar. (freepik/miksturaproduction)

Dalam banyak kasus, pria memang akhirnya akan mundur ketika dia merasa sudah mendapatkan apa yang diinginkan. Atau setidaknnya, rasa penasaran mereka dari awal PDKT sudah terjawab.

Entah apa yang mereka cari, misalnya ingin tahu apakah kamu juga punya perasaan yang sama kepada mereka, sehingga mereka akan bersikap sebaik mungkin, memberikan sanjungan, perhatian sampai mendapatkan jawaban yang mereka cari. Selebihnya mereka akan menghindarimu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait