beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

4 Alasan Vegan Skincare Aman di Kulit

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Alasan Vegan Skincare Aman di Kulit
Image: Skincare vegan bahan alami (ilustrasi: Freepik/Wirestock)

Jakarta - Bosan dengan skincare kamu yang hasilnya tidak sesuai ekspektasi? Ingin beralih ke skincare lain, tapi bingung harus memulai dari mana? Sini, sini, kenalan dulu dengan plant-based skincare.

Plant-based skincare, atau disebut juga vegan skincare, adalah produk perawatan kulit yang dibuat menggunakan bahan-bahan turunan dari tumbuhan. Berbeda dengan beberapa produk skincare yang menggunakan bahan hewani. 

Kira-kira kenapa ya plant-based skincare diklaim lebih baik untuk kulit? Simak jawabannya di bawah, ya.

1. Aman untuk Kulit Sensitif

1661930794-2.jpgSumber: ilustrasi kulit tubuh (Foto: Freepik)

Kabar baik bagi si pemilik kulit sensitif! Kalau selama ini kamu kesulitan mencari skincare yang cocok, mungkin kamu bisa mencoba plant-based skincare. Biasanya, kulit sensitif cenderung bereaksi negatif terhadap produk-produk yang mengandung bahan hewani, seperti susu dan juga madu. 

2. Terhindar dari Bahan Berbahaya

Sesuai klaimnya, produk plant-based dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan natural. Selain itu, produk jenis ini juga menghindari bahan-bahan kimia yang beresiko untuk kesehatan kulit, seperti paraben, sodium lauryl sulfate, dan pengawet.

3. Vitamin Penuh

Sudah bukan rahasia umum kalau produk plant-based mengandung banyak vitamin yang berkhasiat untuk kulit. Beberapa diantaranya yakni vitamin A, C, dan E. Vitamin-vitamin tersebut merupakan hasil dari bahan-bahan alam, seperti kelapa, alga, argan, dan ekstrak biji rami. 

4. Diperkaya Antioksidan 

1661931228-5.jpgSumber: Antioksidan (Foto: Freepik/RawPixel)

Sudah tau kan kalau produk berbahan nabati punya banyak kandungan minyak dan antioksidan? Tak hanya itu, produk plant-based juga dilengkapi dengan senyawa aktif lain, seperti hidrokoloid, protein, dan terpenoid. Antioksidan berperan penting dalam mencegah sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit, loh. Sementara minyak berfungsi sebagai penjaga kelembaban dan kelembutan kulit.

Jenis skincare dengan bahan plant-based dipercaya lebih unggul untuk kulit. Selain itu, dengan menggunakan skincare ini, kita juga turut berperan dalam menjaga sustainability lingkungan sekitar. Menarik, bukan?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait