Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

4 Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah
Image: Ilustrasi lacak HP. (Pixabay/Firmbee)

Jakarta - Cara melacak nomor HP kini bisa dilakukan dengan mudah. Kini, ketika sudah masuk ke era digital sejumlah orang ini melacak nomor hp untuk beberapa kepentingan, bisa untuk memastikan keamanan dan lainnya.

Kini, melakukan lacak nomor HP ini bisa dilakukan dengan mudah. Hal itu dikarenakan ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengetahui dimana posisi seseorang dengan nomor hp tersebut.

Lacak nomor HP tidak serumit kedengarannya. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi seseorang melalui nomor ponsel.

Berikut cara melacak nomor HP dengan mudah, yang telah dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, Kamis (16/9/2021).

1. Pakai Aplikasi Pencari Telepon

1627952085-hiding-secret---pixabay-foundry-co.jpgSumber: Sibuk dengan ponsel. (Pixabay/Foundry)

Bagi kamu yang menggunakan Android, aplikasi Find My Device bisa menjadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan ponsel. Aplikasi tersebut, bisa kamu temukan di Google Play Store. Namun, menjadi catatan hanya dapat berfungsi untuk  Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau versi terbaru. Lalu, bisa masuk ke aplikasi melalui akun Google, dan selanjutnya berikan akses mengenai lokasi.

Tidak jauh berbeda dengan Android, bagi yang menggunakan iOS juga bisa melacak nomor telepon melalui aplikasi Find My iPhone. Namun, ada perbedaan dalam aplikasi yang satu ini. Hal itu sudah ada langsung pada ponsel dan  pengguna ini bisa langsung melacak ponsel di web melalui iCloud.com atau bisa juga masuk ke ID iCloud.

2. Menggunakan IMEI Ponsel

730x480-img-73168-ilustrasi-smartphone-pixabayrelexahotels.jpgSumber: Ilustrasi cek IMEI smartphone. (Pixabay)

Dalam melacak ponsel, kini bisa dilakukan menggunakan IMEI (Internation Mobile Station Equipment Identity). Hal tersebut bisa dilakukan oleh semua orang dengan mudah. Angka tersebut terdiri dari 15 digit yang bisa membantu kamu menemukan ponsel ketika hilang atau dicuri. 

Nomor IMEI milik kamu ini bisa ditemukan dalam Pengaturan atau bisa juga melalui cara tekan *#06# pada ponsel. Penyedia telepon seluler juga bisa melacak telepon dengan menggunakan kode IMEI tersebut. Aplikasi IMEI Tracker ini ada di Play Store dan Apps Store dan juga bisa dipakai.

3. Pencarian dengan CNAM

ilustrasi-bermain-ponsel-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi bermain ponsel. (Pixabay)

Dalam melacak posisi seseorang bisa menggunakan alat pencarian CNAM di web. CNAM memungkinkan identifikasi terhadap nomor telepon. Bukan hanya itu,adapun sejumlah kelebihan lainnya, seperti memberikan informasi penting seperti nama pemilik, kota, dan negara seseorang. Namun, untuk mendapatkan informasi yang penting itu perlu ada biaya tambahan.

4. Media Sosial atau Google

1619056097-medsos---freepik-sitthiphong.jpgSumber: Ilustrasi main medsos. (Freepik/sitthiphong)

Dalam hal melacak, bisa menggunakan mesin pencari, seperti Facebook atau Google. Jika nomor yang dicari itu terhubung dengan media sosial, misalnya Facebook. Melacak lokasi nomor itu bisa dilakukan cukup dengan masuk ke profil selama orang yang dicari mengaturnya dalam mode publik.

Nah, itu dia caranya. Mudah bukan? Semoga bermanfaat bagi Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait