beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

4 Cara Mudah Bikin Kuteks Cepat Kering

Kintan Lestari,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Cara Mudah Bikin Kuteks Cepat Kering
Image: Kuteks. (Freepik)

Jakarta - Banyak cara untuk mempercantik tampilan kuku, salah satunya dengan memakai cat kuku atau kuteks. Kuteks beragam warna tentu membuat kamu bebas berkreasi kan. 

Tapi nih ada yang bikin malas kalau bicara kuteks. Bukan soal harga, pilihan warna, atau kualitasnya, melainkan harus menunggu si kuteks kering. Yap, ini yang paling bikin malas. Misalnya kamu cat kuku malam-malam, jadinya kan nggak bisa langsung tidur gara-gara perlu nunggu kuteks kering.

Nah, buat kamu yang bermasalah dengan hal ini, tenang, ada solusi untuk kamu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kuteks cepat kering. Berikut 4 cara bikin kuteks cepat kering supaya hemat waktu.

1. Rendam Air Es

1663220220-rendam-kuku.jpgSumber: Ilustrasi merendam kuku. (Freepik/frozen1988)

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan membekukan. Bukan berarti tangan kalian diletakkan di freezer ya, tapi maksudnya adalah kamu perlu merendam tangamu di air es. Cara ini mudah tapi efektif. Setelah kamu selesai mengecat kuku, diamkan 2-3 menit sebelum direndam. Kalau sudah baru rendam jari kamu selama 3-5 menit. Begitu kamu melihat manik-manik air di permukaan kuku, itu adalah tanda bahwa kuteksmu benar-benar kering.

2. Pakai Hair Dryer

1644474491-Keringkan-dengan-hair-dryer-(2).JPGSumber: keringkan dengan hair dryer (Freepik)

Kalau rambut saja bisa cepat kering dengan hair dryer, sudah pasti alat tersebut juga efektif untuk mengeringkan cat kuku. Setelah selesai mengaplikasikan kuteks, kamu ambil hair dryer dan atur dalam mode cool. utar pengering di sekitar kuku dengan gerakan melingkar kecil selama 2 hingga 3 menit. Pastikan kamu tidak menggunakan terlalu banyak tenaga atau meletakkan hair dryer terlalu dekat dengan kuku karena itu akan menimbulkan riak pada cat kuku.

3. Beli Drying Spray atau Drops

1642136191-top-coat-kutek.jpgSumber: Ilustrasi mengaplikasikan top coat. (Freepik/devmaryna)

Produk untuk kuku ada banyak ya, salah satunya drying spray. Sesuai nama, produk ini tentu saja semprotan untuk mengeringkan dengan cepat. Jadi kalau kamu orangnya malas untuk rendam jari atau pakai hair dryer, langsung saja beli drying spray atau drying drops. Nggak hanya bikin kuteks cepat kering, produk ini juga membuat kuku tampak berkilau.

4. Aplikasikan Kuteks Tipis-tipis

1663058847-kuteks-gel.jpgSumber: Ilustrasi kuteks gel. (Pexels/karolinagrabowska)

Cara lain yang bisa kamu lakukan supaya kuteks cepat kering ya dengan mengoleskan kuteksnya tipis-tipis. Cara ini juga bikin hasil akhirnya merata. Kelihatannya cara ini makan waktu lama ya, padahal sebenarnya cepat karena kamu memangkas waktu untuk menunggu cat kuku mengering.

Demikian 4 cara bikin kuteks cepat kering supaya hemat waktu. Selamat mencoba di rumah!
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait