beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

4 Fitur yang Bikin Galaxy A33 5G Lancar Main Game

Shinta Galih,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Fitur yang Bikin Galaxy A33 5G Lancar Main Game
Image: Galaxy A33 5G (Foto: Samsung)

Jakarta - Supaya bermain game di ponsel terasa fun memang harus ditunjang dengan spek mumpuni ya, Guys? Salah satu contoh ponsel gaming yang bisa diandalkan yaitu Galaxy A33 5G .

Tak hanya karena spesifikasinya, ada empat fitur yang membuat ponsel ini lancar bermain game. Apa saja? Yuk simak sampai selesai.

1. Game Launcher 

Beberapa aplikasi game yang letaknya tidak beraturan cukup menyulitkan ketika hendak memainkannya. Maka dari itu, kamu perlu mengelompokkan game-game favorit ke dalam satu folder khusus. 

Kamu juga bisa menggunakan Game Launcher untuk memudahkan kamu memainkan game favorit pada satu aplikasi. Jika Game Launcher belum diaktifkan secara default pada smartphone kamu, maka Game Launcher dapat diaktifkan secara manual melalui langkah-langkah berikut: 

- Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan

- Pilih icon Game Launcher untuk mengaktifkannya

- Icon Game Launcher akan berwarna biru jika telah diaktifkan

- Games yang diunduh di Play Store dan Galaxy Store akan secara otomatis muncul di layar Game Launcher

2. Game Booster 

Selain performa yang lambat dan koneksi jaringan yang lemot, tidak ada lagi yang lebih bikin kesal saat gaming dibanding banyaknya gangguan seperti notifikasi yang sering muncul di layar dari berbagai aplikasi, bahkan tidak jarang tiba-tiba ada telpon yang bisa mengganggu fokus saat push rank. 

Supaya sensasi gaming kamu lebih ngebut, di dalam aplikasi Game Launcher ini juga terdapat fitur Game Booster. Fitur Game Booster ini memiliki berbagai pilihan menu yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna pada saat gaming, tanpa harus close dan berhenti main.

Dengan menggunakan Game Booster, bagi pengguna yang ingin fokus main game dengan performa maksimal dapat memilih settingan performa, untuk main game lebih nyaman dan lebih lama bisa memilih settingan penghemat baterai, dan untuk pengguna yang ingin memainkan game yang lebih balance antara performa yang optimal namun tetap hemat baterai, maka bisa memilih settingan standar. 

Berikut cara bikin performa saat main game jadi lebih ngebut dengan fitur Game Booster:

- Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer

- Tap ikon yang ada di kanan bawah layar

- Pilih opsi Game Booster

- Pilih Optimisasi Game

- Pilih Performa

3.  Game Plugins 

Tidak hanya itu, bagi pengguna yang ingin lebih memaksimalkan performa gaming juga bisa menambahkan aplikasi Game Plugins yang dapat di download di Galaxy Store.

 Di dalam Game Plugins ini, ada banyak fitur pendukung yang lebih advance, seperti Game Booster Plus yang memungkinkan kita memilih mode gaming yang sesuai keinginan seperti:

- Mode Max FPS yang memaksimalkan FPS dan performa CPU/GPU

- Mode High quality yang memberikan kualitas grafis paling prima

- Mode balance yang menghadirkan keseimbangan antara performa CPU/GPU, kualitas FPS yang lebih stabil, dan grafis yang tetap mumpuni

- Mode Battery Saving untuk gaming lebih lama yang hemat daya baterai

4. Mode Prioritas 

Salah satu gangguan yang paling sering dirasakan oleh gamer adalah lagging di tengah permainan. Gangguan ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya notifikasi chat Whatsapp, Email, chat dari Instagram, panggilan telepon, atau bahkan alarm yang muncul tiba-tiba saat kita sedang fokus push rank. 

Untuk mengatasi gangguan hal tersebut, pengguna dapat mengaktifkan fitur Mode Prioritas yang terdapat di dalam Galaxy A33 5G dengan cara:

- Buka aplikasi Game Launcher lalu aktifkan Mode Prioritas

- Atau swipe garis yang berada di kanan bawah pada tampilan layar saat posisi landscape sebelum memulai game, lalu klik ikon Game Booster, dan aktifkan Mode Prioritas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait