Hot News

Jakarta - Meski pandemi masih berlangsung dan belum diketahui kapan berakhir, namun tak ada salahnya ya, guys, untuk merencanakan destinasi wisata.

Nah, bagi kamu yang ingin traveling ke Asia, Makau bisa jadi salah satu pilihan loh. Makau dikenal sebagai lokasi yang punya keberagaman acara dan festival menarik setiap tahunnya.

Makau merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di pesisir selatan Republik Rakyat Tiongkok.

Nah, Makau terbagi menjadi 4 divisi yaitu Metro Makau, Pulau Taipa, Pulau Cotai dan Coloane.

Tempat ini juga memiliki beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi oleh para traveller loh seperti Reruntuhan St. Paul, Menara Makau, The Venetion Macao, Monte Fort, Kuil A Ma, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, Macao Government Tourist Office memberikan tips nih bagi para traveller yang ingin berkunjung ke Makau. Kalian wajib mengetahui 4 hal berikut ini nih. Apa saja? Berikut ulasannya, guys!

1. Iklim di Makau

1590485215-ilustrasi-cuaca-panas-BMKG.jpgSumber: Ilustrasi cuaca panas (BMKG)

Musim dingin di Makau berlangsung dari bulan November sampai Februari ketika angin Timur Laut bertiup. Sedangkan pada bulan Mei sampai September cuaca hangat dan hujan.

Musim gugur berlangsung dari bulan September sampai Oktober dengan cuaca cerah dan hangat.

Nah setiap tahun ada sekitar 100 hari dengan suhu di atas 30 derajat. Suhu rata-rata adalah sekitar 20 derajat. Di musim dingin, suhu dapat turun ke 10 derajat celcius.

2. Panduan Outfit di Makau

Seperti yang telah dijelaskan di point sebelumnya, Makau memiliki iklim subtropis di mana suhu akan lebih dingin selama musim dingin dan suhu akan lebih hangat selama musim panas.

Alhasil, tidak sedikit traveller bingung ketika memilih pakaian yang akan dikenakan dalam situasi berbeda saat pergi ke Makau.

-Outfit Musim Dingin

1599800936-Outfit-Musim-Dingin-.jpgSumber: Ilustrasi outfit musim dingin (Macao Government Tourist Office)

Musim dingin terjadi di Makau biasanya berlangsung dari Januari sampai dengan Maret di tiap tahunnya. Cuacanya dingin dan cerah tanpa adanya salju.

-Outfit Musim Semi

1599801064-Outfit-Musim-semi.jpgSumber: Ilustrasi outfit musim semi (Macao Government Tourist Office)

Musim semi di Makau diperkirakan berlangsung dari bukan Oktober sampai dengan Desember tiap tahunnya. Di musim semi ini, biasanya cuaca cenderung lebih hangat pada siang hari namun akan terasa dingin pada malam hari.

-Outfit Musim Panas

1599801374-outfit-musim-panas.jpgSumber: Ilustrasi outfit musim panas (Macao Government Tourist Office)

Musim panas akan datang di bulan Juni sampai dengan September tiap tahunnya. Tak hanya panas dan lembab, terkadang turun hujan bahkan muncul badai tropis.

-Outfit Musim Gugur

1599801767-Ilustrasi-musim-gugur.jpgSumber: Ilustrasi outfit musim gugur (Macao Government Tourist Office)

Musim gugur di Makau akan berlangsung dari bulan April hingga Mei tiap tahunnya. Kota Makau akan terasa sejuk cerah dan tanpa salju.

3. Bahasa

1597546538-tidak-memotong-pembicaraan.jpgSumber: Ilustrasi mengbobrol (Freepik)

Di Daerah Khusus Administrasi China Makau, tercatat ada 3 bahasa yang bisa kamu gunakan yaitu Kanto, Portugis, dan Inggris.

4. Mata Uang

Sebelum trip ke Makau, pastikan kamu memegang beberapa mata uang yang bisa digunakan untuk bertransaksi.

Mata uang yang bisa digunakan saat berwisata di Makau antara lain Petaca (MOP) yang notabene mata uang resmi Macao dan Hongkong (HKD) yang juga bisa digunakan untuk bertransaksi.


Loading ..