beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

4 Inovasi Ini Bikin Samsung Jadi Raja Smartphone Foldable

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Inovasi Ini Bikin Samsung Jadi Raja Smartphone Foldable
Image: Samsung Galaxy Z Fold 4. (Samsung)

Jakarta - Perangkat ponsel lipat kini semakin diminati. Mengacu data IDC mencatat bahwa pengapalan smartphone ponsel lipat mencapai 7,1 juta unit pada 2021, meningkat drastis sebesar 264,3% dibanding 2020 yang hanya 1,9 juta unit1. 

Hal ini tidak terlepas dari teknologi yang dibuat Samsung. Raksasa teknologi asal Negeri K-Pop ini menjadi pionir sekaligus pemimpin pasar ponsel lipat berperan besar dalam mentransformasi perangkat layar lipat, mengubahnya dari inovasi yang radikal menjadi smartphone yang semakin digemari di berbagai negara.

Sejak pertama kali meluncurkan Galaxy Z Series pada 2019 hingga kini hadir dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Samsung telah membenamkan peningkatan signifikan di tiap aspek perangkat. 

Setidaknya ada 4 kunci inovasi yang memperkuat kepemimpinan Samsung terhadap inovasi dan pengembangan smartphone foldable yang bisa ditemukan di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G:

1. Durabilitas

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan pihaknya menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang kesehariannya. 

Salah satu kuncinya terletak dari layar yang menggunakan Ultra Thin Glass yang dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik di industri. Hal tersebut pun dilengkapi dengan penggunaan Armor Aluminum dan Gorilla Glass Victus+ sebagai material paling kokoh di industri serta sertifikasi ketahanan air IPX8. 

“Semua ini membuat Galaxy Z Series terbaru menjadi lini foldable paling durable yang pernah ada.” kata Lo Khing Seng.

2.  Kamera 

Lo Khing Seng menjelaskan bahwa Samsung mendesain Galaxy Z Flip4 5G, Samsung makin memaksimalkan form factor perangkat yang unik dengan fungsionalitas terbarukan sehingga pengguna bisa bikin konten dengan lebih mudah dan lebih nyaman. 

Pengguna bisa membuat konten multi-angle yang unik menggunakan FlexCam yang inovatif maupun dengan Cover Screen yang terintegrasi dengan Flex Mode. 

Pengalaman bikin konten yang unik juga bisa dirasakan melalui fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui. Cukup ambil perangkat, lalu swipe Cover Screen untuk memilih pengambilan foto atau video, pengguna bisa bikin konten selfie dengan begitu praktis. Apalagi, kini pengguna bisa mendapatkan portrait selfie dengan efek blur yang lebih natural hingga melihat preview foto dan video dengan berbagai rasio tanpa membuka perangkat. 

Menariknya lagi, pengguna juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless dari Quick Shot saat perangkat tertutup ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause atau stop video–ideal untuk kamu yang mau bikin vlog.

Kualitasnya pun terjamin berkat teknologi terkini yang ditanamkan pada Ultra Wide Camera 12MP dan Wide Camera 12MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10MP.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait