beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

4 Jenis Kemarahan Cewek dan Cara Menghadapinya

Itha Prabandhani,
19 Agustus 2020 16.45.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Jenis Kemarahan Cewek dan Cara Menghadapinya
Image: Ilustrasi cewek marah. (Freepik)

Jakarta - Buat para cowok, menghadapi cewek yang lagi marah atau ngambek kadang bikin bingung dan pusing sendiri. Cewek memang nggak selalu mengatakan penyebab kemarahannya. Bahkan, kebanyakan cewek mengharapkan cowok bisa menyadari apa yang telah membuatnya kesal.

Apakah kamu juga kerap mengalami kebingungan seperti ini menghadapi pacar kamu yang lagi ngambek? Jangan khawatir, guys. Kamu akan bisa mengatasi kemarahan cewek kamu, asalkan kamu mengerti penyebab kemarahannya. Karena itu, kamu perlu tahu jenis-jenis kemarahan cewek berikut ini.

1. Marah Karena PMS

1597827757-marah-cewek2.jpgIlustrasi. (Freepik)

Di waktu menjelang datang bulan, cewek akan mengalami perubahan hormon yang luar biasa dalam tubuhnya, yang biasa disebut premenstrual syndrome (PMS).

Karena itu, kamu bakalan menghadapi mood swing yang parah dari dia. Hal-hal yang kecil bisa memancing kemarahan besar buat cewek kamu. Selain itu, jangan kaget kalau dia bisa tiba-tiba drama dan nangis tersedu-sedu hanya karena kesalahan sepele yang kamu lakukan.

Menghadapi cewek yang marah saat PMS, kamu cukup bersabar dan mengalah. Berikan perhatian seperti memijat punggungnya atau membelikannya comfort food seperti coklat, kue-kue manis, atau apapun yang sedang diinginkannya. Saat hormonnya kembali stabil, dia juga bakalan balik lagi seperti semula, kok.

2. Marah Karena Perhatian

1597827804-marah-cewek3.jpgIlustrasi. (Freepik)

Cewek bisa marah sama kamu karena sebenarnya sebagai bentuk perhatian dan rasa sayangnya sama kamu. Misalnya, cewek kamu ngambek karena kamu pulang terlalu malam sesudah hangout dengan teman-teman cowokmu.

Dia melakukan itu karena tidak mau kamu jadi terlalu lelah dan jatuh sakit. Selain itu, dia bersikap seperti itu karena ingin diperhatikan dan diberi waktu yang sama banyak dengan waktu kamu buat teman-teman kamu.

Untuk mengatasi kemarahannya, kamu hanya harus mengikuti kemauannya. Buat dia merasa bahwa kamu mendengarkan pendapatnya dan menghargai perhatiannya sama kamu. Selain itu, berikan waktu dan perhatian yang lebih, agar cewek kamu nggak merasa dicuekin.

3. Marah Tanpa Alasan

1597827833-marah-cewek4.jpgIlustrasi. (Freepik)

Nggak jarang cewek tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas. Nggak ada penyebab yang khusus dan dia ngomelin hal-hal kecil. Kalau sudah seperti ini, biasanya alasannya sepele, guys. Dia lapar!

Karena itu, menghadapi kemarahan cewek yang seperti ini, segera bawalah ke tempat makan favoritnya dan biarkan dia makan sampai puas. Sesudah itu, baru bicarakan baik-baik apa yang telah mengganggu pikirannya. Biasanya sih, dia sudah lupa apa yang bikin dia marah dan menganggap masalah sudah selesai.

4. Marah dan Mendiamkan

1597827863-marah-cewek5.jpgIlustrasi. (Freepik)

Nah, jenis marah yang satu ini sering banget dilakukan oleh cewek. Biasanya, cewek yang mendiamkan kamu saat marah dan nggak mau menerima telepon kamu atau membalas chat kamu, sudah benar-benar kesal. Artinya, bagi dia, kamu telah melakukan kesalahan besar dan serius.

Kalau sudah begini, kamu mesti pintar-pintar nih mengingat-ingat apa yang menjadi kesalahanmu. Apakah kamu melupakan sesuatu yang penting? Apakah kamu mengatakan sesuatu yang menyakitkan? Atau diam-diam dia mengetahui bahwa kamu sering chat sama salah satu teman cewek kamu? Jawaban ini mesti kamu temukan sendiri, guys, karena dia nggak bakalan kasih tahu kamu.

Dalam situasi ini, kamu jangan lalu balas mendiamkan dia. Sikap seperti itu sama aja menantang dia dan ingin menyatakan perang dengannya. Kamu mesti terus mencoba mendekatinya dan meluluhkan hatinya dengan gestur-gestur yang sweet, romantis, tapi menunjukkan penyesalan.

Good luck, guys!

Sumber foto : freepik

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait