menu
user
URstyle

4 Manfaat Hand Cream buat Kulit Tangan

Itha Prabandhani,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Manfaat Hand Cream buat Kulit Tangan
Image: Ilustrasi manfaat hand cream. (Freepik/valuavitaly)

Jakarta - Sering cuci tangan dan banyaknya aktivitas bisa membuat tangan kamu kering, kasar, dan mengalami gangguan kulit seperti gatal dan iritasi. Karena itu, menjaga kesehatan kulit tangan juga diperlukan dalam rutinitas harianmu.

Kulit telapak tangan juga lebih tipis dan lebih sering terkena paparan debu, bakteri, bahan-bahan kimia, serta air. Selain itu, kulit telapak tangan adalah salah satu bagian kulit yang cepat mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, kamu mesti rutin merawat kulit tangan agar tetap sehat, halus, dan lembut.

Ada beberapa pilihan skincare untuk merawat kulit tangan, salah satunya adalah hand cream. Ternyata, hand cream memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit tangan kamu, loh. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Menjaga Kelembapan Kulit Tangan

1616849519-manfaat-handcream---freepik-racool-studio.jpgSumber: Ilustrasi hand cream. (Freepik/racool)

Manfaat hand cream yang utama adalah melembapkan area kulit tangan. Kulit tangan lebih mudah menjadi kering karena tidak memiliki kelenjar minyak sebanyak area lain di tubuh. Menggunakan hand cream secara rutin akan membantu menjaga kelembapan tangan kamu, ketika mulai terasa kering dan kasar.

2. Melindungi dari Paparan Sinar UV

1616849531-manfaat-handcream---freepik-zasabe.jpgSumber: Ilustrasi hand cream. (Freepik/zasabe)

Paparan sinar UV dari matahari dapat merusak kesehatan kulit, termasuk kulit tangan. Kulit bisa menjadi lebih gelap, terbakar, maupun terkena kanker kulit. Hand cream dapat melindungi kulit tangan kamu sekaligus menutrisinya, agar aman dari efek buruk sinar matahari.

3. Membantu Regenerasi Sel Kulit

1616849538-manfaat-handcream---freepik-nnudoo.jpgSumber: Ilustrasi hand cream. (Freepik/nnudoo)

Kandungan nutrisi dalam hand cream seperti vitamin C dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati. Sehingga, kulit tangan kamu menjadi lebih sehat, lembut, lembap, dan tampak lebih cerah.

4. Merawat Kulit

1616849512-manfaat-handcream---freepik-prostooleh.jpgSumber: Ilustrasi hand cream. (Freepik/prostooleh)

Manfaat hand cream selanjutnya adalah merawat kulit tangan. Aktivitas sehari-hari bisa bikin kulit tangan kamu kasar, mengelupas, keriput, dan kering. Kamu bisa memanfaatkan kandungan dalam hand cream seperti vitamin E, untuk membantu meremajakan kulit, mengatasi iritasi, maupun membuatnya kembali halus dan lembut.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait