Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Rekomendasi Channel YouTube untuk Mengembangkan Hobi Kamu

Nivita Saldyni,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Rekomendasi Channel YouTube untuk Mengembangkan Hobi Kamu
Image: Cuplikan video di YouTube SewingTimes. (YouTube SewingTimes)

Jakarta - Siapa sih yang nggak tahu YouTube? Platform video favorit banyak orang di dunia ini bahkan sekarang sudah jadi rujukan untuk mencari informasi ataupun hiburan.

Banyak video dengan berbagai kategori bisa kita temukan di YouTube. Tak sedikit juga yang berhubungan dengan hobi. Mulai dari makan, menyanyi, menjahit, masak, dan banyak lagi video menganai hobi lainnya yang bisa kamu temukan di YouTube.

Namun tak jarang kita suka 'tersesat' saat mencari video yang kita butuhkan. Untuk itu, kali ini Urbanasia akan merekomendasikan empat channel YouTube yang bisa jadi inspirasi, bahkan membuat kamu lebih kreatif di tengah pandemi ini.

Penasaran apa aja channel YouTube rekomendasi Urbanasia? Yuk simak ulasan lengkapnya di sini.

1. SewingTimes untuk Urbanreaders yang Hobi Menjahit

1613657918-SewingTimes.jpgSumber: Cuplikan video di YouTube SewingTimes. (YouTube SewingTimes)

Channel YouTube pertama ini Urbanasia rekomendasikan untuk kamu yang punya hobi atau mungkin sedang belajar menjahit.

Channel satu ini milik orang Korea guys, jadi jangan kaget ya kalau di video-videonya banyak ditemukan Hangul atau huruf yang digunakan dalam Bahasa Korea.

Channel satu ini telah aktif sejak Mei 2017. Hingga saat ini, SewingTimes sudah memiliki 333 video tutorial menjahit barang-barang lucu dan unik. Mulai dari baju, pouch, tas, dan banyak lagi lainnya. 

Videonya pun sederhana dan mudah banget dimengerti karena instruksi yang diberikan cukup lengkap dan jelas. Tak heran kalau channel satu ini berhasil mendapatkan 499 ribu subscribers hingga Kamis (18/2/2021).

2. Forthefrills untuk Urbanreaders yang Hobi Merajut

1613657961-Forthefrills.jpgSumber: Cuplikan tutorial membuat cardigan di YouTube forthefrills. (YouTube forthefrills)

Selanjutnya ada forthefrills, channel YouTube yang Urbanasia rekomendasikan untuk kamu yang sedang belajar atau pun punya hobi merajut. Channel ini dikelola oleh Grace dari New Zealand, guys.

Grace sendiri sudah aktif mengupload video tutorial merajut di YouTube channelnya sejak Februari 2019. Hingga saat ini, forthefrills sudah sudah memiliki 55 video yang berisi tutorial membuat cardigan, tank top, tas dan banyak lagi lainnya. 

Meski tampilannya sederhana, tapi kualitas video di forthefrills bagus loh. Grace juga memberikan instruksi dengan jelas dan tak jarang membagikan pola merajut gratis di setiap videonya.

Dengan kualitas video dan informasi yang oke punya, saat ini forthefrills telah memiliki 176 ribu subscribers.

3. Tasty untuk Urbanreaders yang Hobi Makan dan Masak

1613658068-Tasty.jpgSumber: Cuplikan video membuat sushi ala Among Us di YouTube Tasty. (YouTube Tasty)

Urbanreaders yang suka makan dan masak mungkin sudah tak asing dengan akun bernama Tasty. Sebab selain YouTube, Tasty juga cukup terkenal di platform media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Di YouTube, Tasty sendiri telah aktif sejak Januari 2016. Channel yang menyediakan video tentang makanan dari berbagai belahan dunia ini bahkan telah memiliki 20,1 juta subscribers pada Kamis (18/2/2021).

Menariknya, channel dengan empat ribu video itu tak hanya mereview makanan aja guys. Mereka juga seringkali membagikan resep unik dan kekinian yang bisa kamu langsung coba sendiri di rumah. Apakah Urbanreaders salah satu subscriber Tasty?

4. Bicara Buku untuk Urbanreaders yang Hobi Membaca

1613658144-Bicara-Buku.jpgSumber: Salah satu video di YouTube Bicara Buku. YouTube Bicara Buku

Channel terakhir yang Urbanasia rekomendasikan berasal dari Indonesia nih. Nama channelnya adalah Bicara Buku yang dikelola oleh Bang Irwan.

Di Bicara Buku, Bang Irwan yang juga narator membagi video dalam beberapa playlist.

Mulai dari Bisnis, Pengembangan Diri, Inspirasi, Geopolitik, Spiritual, dan banyak lagi lainnya. Nah, Urbanreaders yang tertarik dengan beberapa kategori ini bisa banget mampir ke channel Bicara Buku.

Sampai saat ini, channel yang telah aktif sejak Maret 2019 ini telah memiliki 175 video yang beragam. Mulai dari rekomendasi buku sampai review, semua ada. Channel ini pun telah memiliki 14,9 ribu subscribers pada Kamis (18/2/2021), guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait