beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

4 Rekomendasi Pelembap agar Bibir Tak Kering saat Pakai Masker

Camila Zabrina,
2 Juli 2020 15.25.09 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Rekomendasi Pelembap agar Bibir Tak Kering saat Pakai Masker
Image: Ilustrasi bibir. (Pixabay)

Menggunakan masker saat berpergian sudah menjadi kebiasaan sehari-hari apalagi semenjak adanya pandemi COVID-19. Mau tak mau, kita juga harus menyesuaikan rutinitas perawatan kulit kita.

Udara yang panas, lembap, serta gesekan dari masker dapat menyebabkan iritasi pada kulit sekaligus menyebabkan bibir jadi kering.

Supaya hal itu nggak terjadi, kamu bisa mengoleskan pelembap bibir saat memakai masker agar tidak kering dan pecah-pecah.

Hal paling penting saat kamu membicarakan produk pelembab bibir adalah seberapa lama daya tahannya. Ada baiknya, kamu juga menghindari produk bibir yang mengandung alkohol karena cenderung menguap dengan cepat.

Berikut beberapa saran untuk menjaga bibir tetap terhidrasi saat menggunakan masker:

- Pelembap bibir dengan bahan dasar minyak

Bahan dasar minyak ini memberikan efek lebih tahan lama. Mungkin bahan dasar ini memang tidak secantik kosmetik bibir lain. Tetapi produk ini sangat direkomendasikan untuk melembapkan bibir.

- Perhatikan bahan masker yang digunakan

Beberapa material masker memang memilik antibakteri. Penggunaan masker dapat menyebabkan masalah lain karena aliran udara yang terbatas. Maka pastikan kamu memilih masker dengan material yang aman dan nyaman.

Buat kamu yang khawatir penggunaan masker akan menyebabkan masalah pada bibir, berikut rekomendasi pelembab bibir yang bisa digunakan saat memakai masker.

1. Vaseline Lip Theraphy Advanced Healing Tube

 

1593677292-image-(4).pngSumber: ""

Produk ini dibuat dari Petroleum Jelly yang dapat mengunci kelembapan pada bibir sehingga tidak terasa kering dan pecah-pecah.

Formulanya dapat melembabkan dan menenangkan bibir kering, sehingga bibir terasa nyaman saat memakai masker.

Vaseline Lip Theraphy ini dihargai Rp 49.999 

2. Burt’s Bees Beeswax Lip Balm

1593677301-image-(5).pngSumber: ""

Burst’s Bees Beeswax Lip Balm merupakan pelembap bibir yang diluncurkan sejak 1991. Dengan harga Rp 70.000 produk ini mempunyai manfaat memperbaiki tekstur kulit bibir serta mengandung Vitamin E sebagai antioksidan agar bibir tetap terhidrasi dan lembap. Selain itu, produk ini juga mengandung Peppermint Oil agar kulit bibir tetap halus dan terawat. 

3. Benefit Cosmetics Benetint

1593677320-image-(6).pngSumber: ""

Jika kamu ingin memakai produk yang memberi warna pada bibir, kamu bisa mencoba Benefit Benetint dengan harga Rp 500 ribu. Benefit Benetint Cheek & Lip Stain memiliki fungsi ganda, dapat digunakan sebagai pewarna bibir dan dapat juga digunakan sebagai perona pipi. Formulanya tahan lama di bibir ataupun kulit sejak pertama kali digunakan serta tahan luntur.

4. Lucas Papaw Remedies

1593677328-image-(7).pngSumber: ""

Lucas Papaw mengandung Petroleum Jelly yang murni dan memenuhi standar keamanan DA AS dan Pharmacopeia dari Eropa.

Selain untuk melembabkan bibir, produk ini juga memiliki manfaat untuk mengobati bekas luka serta mengurangi gejala eksim dan dermatitis.

Kamu bisa mendapatkan produk Lucas Papaw ini dengan harga Rp 125 ribu.
 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait