menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Tips Agar Eyeliner Nggak Mudah Luntur

Itha Prabandhani,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Agar Eyeliner Nggak Mudah Luntur
Image: Eyeliner/Freepik by Sergey Mironov

Jakarta -  Kesal nggak sih, kalau dandanan jadi berantakan gara-gara eyeliner yang luntur? Eyeliner yang luntur bisa sangat mengganggu penampilan. Eyeliner luntur juga tidak mudah untuk diperbaiki, karena bakal merusak seluruh riasan mata.

Karena itu, memilih eyeliner yang tepat perlu banget untuk menjaga riasan mata agar tetap tahan seharian.

Terutama, kalau kamu biasa beraktivitas seharian. Selain memilih eyeliner yang cocok, kamu juga perlu mengaplikasikannya dengan teknik yang tepat.

Berikut beberapa tips agar eyeliner yang kamu pakai nggak mudah luntur.

1. Pastikan Kelopak Mata Bebas Minyak

1619401244-eyeliner---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Eyeliner/Freepik by Valua Vitaly

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memastikan kondisi kelopak mata kamu bersih dan bebas dari minyak. Kelopak mata yang berminyak akan membuat riasan mata mudah luntur. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan eyeliner, bersihkan wajah dengan menyeluruh. Jangan lupa, gunakan setting powder untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kelopak mata.

2. Pilih Eyeliner yang Tepat

1619401280-eyeliner3---freepik.jpgSumber: Eyeliner/Freepik

Agar riasan eyeliner tahan lama, kamu bisa pilih jenis eyeliner waterproof. Jenis ini biasanya tahan terhadap keringat, minyak, dan tidak mudah luntur. Selain itu, pilih eyeliner yang sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya, buat pemilik kulit berminyak, sebaiknya kamu pilih eyeliner berbentuk pensil.

3. Gunakan Eye Primer

1619401254-eyeliner---freepik.jpgSumber: Eyeliner/Freepik

Selain membuat warna eyeshadow lebih nyata, eye primer juga akan membuat eyeliner kamu tetap tahan seharian. Ratakan eye primer di seluruh kelopak mata, lalu kunci dengan setting powder. Setelah kamu selesai merias mata dengan eyeshadow, gunakan eyeliner untuk menyempurnakan riasan mata kamu. Kalau kamu lagi kehabisan eye primer, kamu juga bisa gunakan concealer sebagai penggantinya, loh.

4. Layer Eyeliner

1619401265-eyeliner2---freepik.jpgSumber: Eyeliner/Freepik

Gunakan eyeliner secara berlapis. Pertama, kamu bisa menggunakan eyeliner pensil, lalu aplikasikan eyeliner cair atau gel di atasnya. Selain membuat eyeliner lebih rapi, cara ini juga membuat eyeliner tidak mudah luntur.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait