Hot News

Jakarta - Setiap orang pasti punya masa lalu. Termasuk juga pasangan kamu saat ini. Masa lalu terkadang membawa kenangan buruk, bahkan hingga membuat trauma.

Salah satu hal yang paling sering bikin trauma dalam berhubungan adalah diselingkuhi oleh pasangan sebelumnya. Pengalaman tidak mengenakkan ini bahkan bisa terus terekam dan berpengaruh pada hubungan di masa depan.

Cara orang mengatasi traumanya juga berbeda-beda. Beberapa orang perlu waktu lebih lama untuk menyembuhkan sakit hatinya. Lalu, bagaimana kalau hal ini terjadi sama pasanganmu? Meski sudah tidak punya perasaan cinta pada sang mantan, trauma diselingkuhi masih membekas dan menjadi ‘beban’ dalam hubungan percintaan.

Menghadapi pasangan yang masih trauma diselingkuhi memang nggak mudah, guys. Namun, kamu bisa mencoba cara-cara berikut ini.

1. Berikan Bukti, Bukan Janji

1602844965-berikan-bukti.jpgSumber: Freepik

Udah kayak kampanye aja ya, guys? Tapi, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah menunjukkan niat baikmu dengan perbuatan, tidak dengan kata-kata.

Meski berulang kali kamu bilang sama pacar “Aku nggak kayak mantanmu, kok,” atau “Aku janji aku bakal setia sama kamu,” yang dia butuhkan saat ini adalah membangun kepercayaan. Dan itu bisa dilakukan salah satunya dengan menunjukkan sikap yang dapat dipercaya.

2. Bantu Dia Move On

1602844788-bantu-move-on.jpgSumber: Freepik

Kamu mungkin akan mengalami beberapa momen di mana pacar kamu merasa sedih, marah, atau kecewa saat teringat dengan peristiwa pahitnya. Hadapilah momen ini dengan sabar dan jangan nge-judge dia.

Berikan waktumu untuk mendengarkan keluh kesahnya agar proses sakit hatinya dapat terlewati. Jangan buru-buru memintanya untuk melupakan kejadian pahit dengan mantan dan menyuruhnya move on. Sebaliknya, jadilah saluran untuk melampiaskan emosinya, agar proses move on-nya bisa berjalan lebih lancar.

3. Jangan Meragukan Sakit Hatinya

1602844850-jangan-meragukan.jpgSumber: Freepik

Sekonyol apapun kedengarannya, hindari berkomentar yang meragukan sakit hati pacar kamu. Misalnya, “Ah, baru digituin aja udah potek,” atau “Makanya jangan jadi bucin.”

Kemampuan tiap orang bertahan dari rasa sakit berbeda-beda, guys. Meskipun buatmu kejadian yang dialami pacar di masa lalu adalah hal yang sepele, faktanya peristiwa itu telah membuatnya hatinya hancur.

4. Jangan Mengulang Kesalahan Masa Lalu

1602844781-jangan-mengulangi.jpgSumber: Freepik

Saat ini mungkin kamu sudah tahu apa yang bikin pacar kamu merasa trauma sama mantannya. Sebisa mungkin, hindari hal-hal yang bakal bikin pacar kamu merasa insecure lagi. Misalnya, nggak berkirim kabar secara rutin, bergaul dengan lawan jenis yang tidak dikenalnya, dan lain-lain. Hal ini untuk menjaga agar pacar bisa menaruh kepercayaan padamu.

Komentar

Loading ..