Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Arti Mimpikan Mantan Berdasarkan Kata Ahli

Itha Prabandhani,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Arti Mimpikan Mantan Berdasarkan Kata Ahli
Image: Ilustrasi bermimpi. (Freepik)

Jakarta - Kamu sering mimpiin mantan pacar? Ada yang bilang kalau mimpiin mantan berarti dia lagi kangen sama kamu. Tapi, ada juga yang berpendapat sebaliknya. Kalau kamu mimpiin mantan, berarti kamu yang lagi mikirin dia.

Mimpiin mantan pacar memang bisa bikin hati nggak karuan. Pikiran pun bakal melayang ke kenangan-kenangan masa lalu. Setidaknya, kamu jadi teringat lagi sama dia dan bertanya-tanya dalam hati gimana kabarnya sekarang.

Lantas, sebenarnya apa sih yang membuat kita mimpiin mantan pacar? Apakah benar karena lagi dikangenin? Atau karena sebenarnya dalam hati kita belum move on? Atau mimpi ini membawa pertanda khusus?

Penasaran, kan? Begini kata para ahli psikologi seputar mimpi tentang mantan pacar. Yuk, disimak sama-sama, guys!

1. Lambang Cinta

1599215168-cinta.jpgIlustrasi. (Freepik)

Kalau mantan adalah cinta pertama kamu atau cinta yang paling berkesan buat kamu, maka biasanya kamu akan sering memimpikan orang tersebut. Alasannya, alam bawah sadar kamu akan mengasosiasikan orang tersebut dengan cinta.

Jadi, saat kamu merasakan jatuh cinta, atau kamu lagi dipenuhi dengan perasaan cinta, gambaran tentang dia bakal muncul dalam mimpi.

2. Belum Memaafkan Dia

1599214951-belum-maafka.jpgIlustrasi. (Freepik)

Kalau kamu dan mantan mengakhiri hubungan dengan tidak baik, besar kemungkinan kamu bakal masih sering memimpikan dia. Apalagi, kalau sebenarnya dalam hati kecilmu kamu belum benar-benar memaafkan dia. Ini biasanya karena kamu sebagai pihak yang disakiti dan kamu masih menyimpan kemarahan atas berakhirnya hubunganmu dengannya.

3. Dalam Proses Move On

1599215031-proses-move-on.jpgIlustrasi. (Freepik)

Saat kamu sedang dalam proses move on, biasanya kamu akan berusaha keras untuk melupakannya. Tapi, kadang saat kita berusaha keras untuk melupakan dia, jadinya malah keinget terus. Akhirnya, malah kebawa-bawa sampai di mimpi.

4. Sudah Move On

1599215075-sudah-move-on.jpgIlustrasi. (Freepik)

Selain dalam proses move on, alasan lain yang bikin kamu memimpikan mantan adalah karena sebenarnya kamu telah benar-benar move on dari peristiwa menyakitkan itu. Kamu sekarang telah bahagia dengan hidupmu yang baru dan menganggap mantan tak lebih dari cerita masa lalu.

5. Sudah Menyadari Hikmahnya

1599215119-hikmah.jpgIlustrasi. (Freepik)

Berakhirnya hubungan kamu dan mantan memang menyakitkan. Pada awalnya mungkin kamu masih bersikap denial dan merasa masih bisa memperbaiki hubungan dengan mantan.

Namun, seiring waktu, kamu pun mulai menyadari bahwa perpisahan kamu dan dia adalah jalan yang terbaik buat hidup kalian. Dengan kata lain, kamu sudah bisa melihat hikmah dari peristiwa pahit di masa lalumu ini. Sehingga kamu bisa lebih dewasa dan matang dalam memandang masa depan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait