Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Bahan Alami Ini Dipercaya Mampu Menebalkan Alis

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Bahan Alami Ini Dipercaya Mampu Menebalkan Alis
Image: Ilustrasi menebalkan alis. (Unsplash/Ron Lach)

Jakarta - Banyak yang mengatakan memiliki alis tebal dan berbentuk sempurna bisa mempertajam wajah seseorang. Meskipun pada dunia kecantikan tren alis tipis pernah eksis, kini banyak yang mulai mengimpikan mempunyai alis tebal demi menunjang penampilan.

Tak heran jika muncul beragam produk pensil alis sebagai riasan untuk mengisi alis yang tipis. Selain itu, banyak juga produk penebal alis yang punya klaim menggiurkan. Padahal, kita juga bisa meraciknya sendiri dengan bahan natural, loh!

Yuk, cek lima bahan penebal alis yang gampang dicari berikut ini!

Minyak Kelapa

1615017626-minyak-kelapa---freepik-jcomp.jpgminyak kelapa (Freepik/jcomp)

Pernah mendengar tentang minyak cem-ceman? Salah satu merk kecantikan lokal mengeluarkan produk tersebut yang terbuat dari minyak kelapa. Selain bisa digunakan untuk memperkuat akar rambut, kalian juga bisa mengoleskannya untuk alis. 

Minyak kelapa memiliki asam laurat yang berguna sebagai antimikroba dan mencegah infeksi folikel rambut. Terdapat juga nutrisi yang baik untuk rambut seperti vitamin E dan zat besi.

Cara Pemakaian: Celupkan kapas ke dalam minyak dan oleskan pada alis, biarkan semalaman. Bilas dengan pencuci muka di pagi harinya. Gunakan secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Minyak Jarak

1615518761-minyak-jarak---freepik.jpgMinyak jarak (Freepik/Freepik)

Minyak jarak sudah terkenal menjadi solusi efektif untuk menumbuhkan alis. Minyak ini diperkaya protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin yang bisa menutrisi folikel rambut. Terdapat 90% asam risinoleat yang membantu meningkatkan pertumbuhan alis. 

Tetapi, minyak jarak ini terkadang menyebabkan reaksi alergi. Penting untuk mengujinya terlebih dahulu sebelum mengoleskannya ke alis kalian ya!

Cara Pemakaian: Teteskan beberapa minyak jarak ke alis lalu pijat perlahan. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. 

Minyak Zaitun

1609243872-minyak-zaitun2.jpgMinyak Zaitun. (Freepik)

Selain minyak kelapa dan jarak, kalian bisa menggunakan minyak zaitun yang mudah dibeli di mana-mana. Minyak zaitun juga punya sifat melembabkan dan menutrisi akar rambut agar tidak rontok. Hal tersebut bisa mencegah kerusakan pada alis.

Fungsi vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun tentunya untuk menebalkan alis. Selain itu, kalian tak perlu khawatir tentang warna alis karena vitamin E juga menjaganya agar tetap hitam.

Cara Pemakaian: Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, pijat pelan-pelan selama lima menit. Biarkan semalaman dan bersihkan dengan pencuci wajah keesokan paginya. 

Lidah Buaya

ilustrasi-lidah-buaya-pixabay.jpglidah buaya. (Pixabay)

Punya tanaman lidah buaya di rumah? Cobalah manfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut dan alis kalian. Gel lidah budaya atau aloe vera mengandung senyawa aloenin yang mendorong pertumbuhan rambut karena punya susunan kimiawi mirip dengan keratin.

Gel lidah buaya juga cepat meresap, loh. Kalian bisa mengoleskannya beberapa kali dalam sehari. Berguna juga untuk orang yang punya sebum berlebihan untuk meminimalisir minyak. 

Cara Pemakaian: Kupas daun luar lidah buaya lalu ambil gelnya. Pijat gel ke alis sampai meresap. Sisa gel bisa disimpan di lemari es.

Lemon

1609244090-lemon-(1).jpgLemon. (Freepik)

Selain segar dan enak untuk dijadikan minuman, lemon juga punya khasiat untuk pertumbuhan alis. Lemon kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat dan nutrisi penting lainnya. 

Namun, biasanya lemon sering menimbulkan sedikit reaksi terbakar setelah dioleskan ke alis. Itu memang hal normal yang terjadi. Tetapi, jika ada iritasi yang berlanjut, segera hentikan pemakaiannya.

Cara Pemakaian: Gosokkan potongan kecil lemon ke alis secara melingkar. Lalu, biarkan meresap selama 20 menit. Bilas alis dengan air hangat dan lakukan setiap hari.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait