beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak Hitam
Image: istimewa

Jakarta - Ketiak yang gelap pastinya akan mengganggu penampilan, kan? Meski jarang terlihat, bagian tubuh yang satu ini juga perlu diperhatikan, loh. Warna ketiak umumnya sama dengan warna kulit kamu. Tapi, warna ketiak bisa menggelap karena beberapa penyebab seperti kebiasaan mencukur, waxing, gesekan dengan baju, dan lain-lain.

Kalau kamu juga memiliki masalah yang sama, jangan khawatir, guys. Kamu bisa lakukan perawatan dengan bahan-bahan alami berikut untuk mencerahkan ketiak yang menggelap. Yuk, dicoba!

Baking Soda

1609244123-baking-soda.jpgFreepik

Baking soda adalah bahan pelengkap bikin kue atau makanan yang sangat mudah didapatkan. Gunakan campuran baking soda dan air hingga berbentuk seperti pasta, lalu gosokkan ke bagian ketiak. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan proses ini seminggu dua kali, sampai kamu mendapatkan hasil yang memuaskan.

Minyak Kelapa Murni

1609243883-minyak-kelapa.jpgFreepik

Minyak kelapa murni kaya dengan vitamin E yang sangat bermanfaat buat kesehatan kulit. Selain membantu regenerasi sel-sel kulit, Vitamin E juga dapat mencerahkan warna kulit. Ambil minyak kelapa murni secukupnya lalu pijat-pijatkan ke ketiak kamu dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih.

Minyak Zaitun

1609243872-minyak-zaitun2.jpgFreepik

Seperti halnya minyak kelapa murni, minyak zaitun juga kaya dengan vitamin E yang sangat bermanfaat buat kesehatan kulit. Gunakan campuran minyak zaitun dan gula aren bubuk untuk digunakan sebagai scrub. Gosokkan campuran ini ke area ketiak, lalu diamkan selama 5 menit. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Cuka Apel

1609243864-cuka-apel2.jpgFreepik

Cuka apel dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori kulit. Campurkan 2 sdm cuka apel dengan 2 sdm baking soda, lalu gunakan untuk menggosok bagian ketiak kamu.

Diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih. Pastikan bahwa tidak ada luka di area ketiak kamu ya, guys? Cuka apel dan baking soda bisa menimbulkan rasa pedih jika mengenai luka.

Lemon

1609244090-lemon-(1).jpgFreepik

Lemon adalah bahan alami yang memiliki khasiat mencerahkan kulit. Kadar vitamin C yang tinggi pada lemon akan membantu ketiak kamu yang menggelap tampak kembali cerah. Ambil satu buah lemon lalu iris menjadi dua bagian.

Gosokkan setengah buah lemon selama sekitar 3 menit ke area ketiak. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Hindari cara ini jika ada luka di area ketiak kamu, agar tidak terjadi iritasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait