Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Basic Skincare yang Wajib Kamu Miliki

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Basic Skincare yang Wajib Kamu Miliki
Image: Bersihkan Wajah/Freepik by Wayhome Studio

Jakarta - Skincare pastinya sudah menjadi kebutuhan dari setiap orang, baik wanita atau pria. Saat ini, sudah terdapat banyak jenis skincare yang hadir. Namun, kamu tidak perlu menggunakan itu semua.

Berikut ini adalah beberapa basic skincare yang wajib kamu miliki. Basic skincare ini bertujuan untuk menjaga kulit kamu agar tetap sehat!

1. Micellar Water

1631519318-Micellar-water.pngSalah satu produk micellar water. (Unsplash/Harper Sunday)

Teknik double cleansing wajib hukumnya bagi setiap orang. Maka, produk micellar water menjadi salah satu skincare yang wajib dimiliki. Micellar water berfungsi sebagai first cleanser yang akan mengangkat makeup dan kotoran akibat polusi.

Jika kamu kurang nyaman menggunakan micellar water, kamu dapat menggunakan cleansing oil, face wipes, dan produk lainnya sebagai first cleanser.

2. Face Wash

1631519342-face-wash.pngIlustrasi face wash. (Unsplash/Curology)

Membersihkan wajah hanya menggunakan micellar water itu tidak cukup. Masih banyak sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah yang jika tidak dibersihkan secara menyeluruh akan menimbulkan kulit serius seperti jerawat, flek, dan lainnya. Pilihlah jenis face wash yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit kamu.

3. Toner

1631519364-toner.pngSalah satu produk toner. (Unsplash/Ana Nogrey)

Produk yang satu ini memiliki banyak kegunaan, yaitu mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang masih menempel di wajah yang sudah dibersihkan menggunakan face wash.

Selain itu, toner akan memberikan hidrasi untuk kulit sehingga tampak lebih segar dan lembap. Ada juga jenis toner exfoliating yang akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bisa menjadi lebih kinclong dan flawless.

4. Pelembap

1631519388-pelembap.pngIlustrasi pelembap. (Unsplash/Alexandra Tran)

Penggunaan pelembap lebih penting dan mendasar banget dibandingkan penggunaan serum/essence atau krim. Hal ini dikarenakan pelembap berfungsi memberikan kelembapan dan menutrisi kulit sehingga membuatnya tampak sehat.

Produk ini memiliki peran penting untuk menciptakan skin barrier yang lebih baik karena memberikan hidrasi. Tidak hanya pemilik kulit kering aja, pemilik kulit berminyak juga membutuhkan pelembap. Produk ini juga akan membantu mengurangi produksi sebum berlebih.

5. Sunscreen

1631519419-Sunscreen.pngIlustrasi sunscreen. (Unsplash/Onela Ymeri)

Masih banyak yang meremehkan menggunakan sunscreen. Produk ini jelas-jelas sebagai upaya untuk memproteksi kulit dari bahaya sinar matahari dan radikal bebas yang dapat membuat kulit rusak.

Meskipun kita di rumah, penggunaan sunscreen masih terbilang wajib. Hal ini karena sinar matahari tetap masuk secara tidak langsung ke rumah kita melalui pantulan kaca jendela di rumah. Sunscreen juga tidak cukup diaplikasikan sekali saja. Kamu perlu memakai sunscreen setiap 2-3 jam sekali.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait