beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Cara Memantaskan Diri dengan Pasangan Biar Nggak Insecure

Izzah Putri Jurianto,
9 November 2022 10.43.16 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Memantaskan Diri dengan Pasangan Biar Nggak Insecure
Image: Ilustrasi pasangan (pexels/jasminecarter)

Jakarta – Menjalin hubungan dengan seseorang bisa menjadi kesempatan bagus atau pun bumerang, tergantung bagaimana kita dan pasangan bersikap dalam hubungan tersebut. Bagi sebagian orang, berada dalam hubungan yang sehat justru membuat mereka termotivasi untuk mengembangkan diri.

Namun, rasa insecure bisa saja muncul karena beberapa alasan seperti kesenjangan status sosial atau usia dan akhirnya merasa tidak pantas. Oleh sebab itu, Urbanasia sudah menyiapkan 5 cara yang bisa kamu coba untuk melakukan self-improvement agar bisa memantaskan diri dengan pasanganmu. Stay tuned!

1. Minta Waktu untuk Mengembangkan Diri

1667965899-Ilustrasi-Piknik-Bersama-Pasangan.jpegSumber: Ilustrasi piknik bersama pasangan (Pexels/urielmont)

Hubungan yang membuat kalian kehilangan jati diri sebagai individual adalah jenis hubungan yang tidak sehat. Akhirnya, kamu akan lupa akan identitasmu sebelum menjalin hubungan bersama pasangan yang sekarang.

Oleh sebab itu, kamu dan pasangan perlu sepakat untuk memberi waktu masing-masing dari kalian untuk sendiri. Sebab, menghabiskan waktu dengan diri sendiri juga memberi kesempatan bagimu dan pasangan untuk mengembangkan diri.

2. Percaya dengan Kualitas Diri Sendiri

1645682724-foto-5-wlt.jpegSumber: Ilustrasi Pacaran. (freepik/prostooleh)

Sering kali, kita merasa insecure, apakah sudah cukup pantas untuk bisa menjalin hubungan dengan pasangan. Padahal, nyatanya banyak kualitas diri kita yang positif jadi tertutup karena rasa insecure ini.

Untuk mengatasinya, cobalah saling bertanya dengan pasangan tentang apa yang disukai dari masing-masing kalian. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan perspektif lain yang tidak lagi membuatmu merasa rendah diri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait