beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Ciri Ibu Mertua Toxic yang Harus Dihindari

Suci Nabila Azzahra,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Ciri Ibu Mertua Toxic yang Harus Dihindari
Image: Ilustrasi menantu dan mertua. (Freepik)

Jakarta - Pasangan mana yang tak menginginkan pernikahannya langgeng dan rumah tangganya baik-baik saja? Pasti kamu juga salah satunya kan, Urbanreaders? 

Tapi segala yang ada di dunia ini pun tak bisa selamanya mulus dan lancar-lancar saja, pasti akan ada halangannya. Kendala dalam sebuah rumah tangga juga merupakan hal yang wajar, salah satunya datang dari orangtua pasangan atau yang kita sebut mertua. 

Mertua yang baik dan bisa menjadi sosok orangtua tentu menjadi idaman siapa saja. Tapi, di luar sana juga ada mertua yang menyebalkan atau toxic yang suka mencampuri urusan rumah tangga anaknya.

Berikut ini beberapa ciri ibu mertua yang toxic dan harus dihindari. Penasaran? Yuk simak ulasannya lengkapnya!

1. Mengontrol Segala Persiapan Pernikahan

Ibu mertua yang menyebalkan ternyata bisa dilihat dari masa saat kalian mempersiapkan pernikahan, loh. Cirinya adalah mertua yang maunya mengontrol segala persiapan pernikahan kalian. 

Mertua seperti ini selalu ingin ikut serta dalam pengambilan keputusan setiap hal tentang pernikahanmu. Tentu saja ini hal yang serius. 

Beri tahu calon pasanganmu dan katakan jangan sampai sikap mertua itu terus terbawa hingga kehidupan pernikahan kalian. Pun kamu bisa mengamati ketika acara pernikahan berlangsung. Kalau ibu mertua ingin jadi pusat perhatian dan selalu nampak memerintah orang, itu juga tanda yang membahayakan.

2. Ingin Ikut Bulan Madu Anaknya

Dijamin, kamu akan terkejut ketika mertuamu mengemukakan keinginannya yang satu ini. Biasanya, dia sudah merencanakan jauh sebelum pernikahan, yang bahkan pasanganmu sendiri tak tahu-menahu soal hal ini. 

Mertua tipe ini merasa dia tidak bisa jauh dari anaknya dan benar-benar tak mau anaknya pergi bersenang-senang atau berlibur tanpa dirinya. Jangan langsung menolak keinginannya, lagi-lagi beri tahu pasanganmu tentang hal ini dan sampaikan keberatanmu.

3. Hobi Mengkritik

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait