beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Dessert Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba, Ada Dalgona

Priscilla Waworuntu,
23 Agustus 2022 12.49.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Dessert Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba, Ada Dalgona
Image: Pinterest/Korean Bapsang

Jakarta - Buat kamu yang suka makanan manis atau dessert tapi bosan makan yang itu-itu aja, bisa nih coba dessert asal Korea Selatan. Kalau kamu sering nonton Drama Korea atau mungkin lihat makanan yang dimakan idol favorit kamu, bisa banget nih nyobain. 

Berikut adalah beberapa makanan dessert asal Korea Selatan yang harus kamu coba: 

1. Hotteok 

1661232823-Korean-Sweet-Pancakes--(Hotteok).pngSumber: Pinterest/stellanspice.com

Walau bentuknya mirip pancake, tapi ini bukan sembarang pancake loh. Hotteok atau pancake khas Korea Selatan ini memiliki sirup di dalamnya yang berasal dari gula.

Nah karena hotteok ini digoreng dalam minyak panas, maka gula tersebut mencair dan terkadang orang Korea akan menyebutnya mirip madu. Selain itu, hotteok sendiri juga memiliki variasi seperti isian hanya gula, atau ada juga yang menambahkan biji bunga matahari untuk menambah tekstur renyah. 

2. Bingsoo 

1661232666-Mango-Bingsoo---Doobydobap.jpgSumber: Pinterest/doobydobap.com

Nah buat kamu yang suka makanan dingin dan manis, boleh banget nih nyoba bingsoo atau es serut khas Korea Selatan. Biasanya bingsoo ini banyak banget pilihan toping dan rasa es krimnya loh. Mulai dari rasa cokelat, stroberi, bahkan hingga injeolmi.

Injeolmi ini adalah jenis kue beras yang terbuat dari adonan tepung beras ketan yang ditumbuk sampai kenyal. Setelah ditumbuk, dipotong kecil-kecil dan ditabur tepung kacang tanah dan kedelai. Injeolmi sendiri kurang lebih mirip dengan mochi teksturnya. 

3. Bungeo-ppang 

1661232624-Bungeoppang-(Korean-Fish-Shaped-Pastry).jpgSumber: Pinterest/stellanspice.com

Nah dessert selanjutnya biasa disajikan dalam keadaan panas atau baru matang nih. Bungeo-ppang adalah sebuah makanan yang terbuat dari adonan tepung yang dicetak dalam bentuk ikan dan dalamnya berisi kacang merah yang manis.

Dessert ini sebenarnya mirip dengan taiyaki asal Jepang, hanya saja biasanya bungeo-ppang bentuknya lebih kecil dan untuk satu porsinya isinya lebih banyak. Untuk makanan ini biasanya disajikan lebih banyak saat musim dingin. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait