beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Foundation Hacks yang Seru Buat Bikin Tampilan Berbeda

Itha Prabandhani,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Foundation Hacks yang Seru Buat Bikin Tampilan Berbeda
Image: Rekomendasi Foundation/Freepik by Valuavitaly

Jakarta - Urbanreaders tahu nggak sih bahwa foundation bisa dikombinasikan dengan produk makeup lain untuk bikin efek yang berbeda pada tampilan kamu? Buat kamu yang pengen seru-seruan dengan makeup dan ingin tampilan berbeda, kamu bisa cobain nih beberapa hacks yang pastinya gampang dan menarik.

Foundation yang kamu punya bisa dicampur dengan lipstik, moisturizer, highlighter, bahkan body lotion, untuk membuat tampilan yang bervariasi. Penasaran apa saja? Yuk, berkreasi dengan campuran produk-produk ini, guys!

1. Foundation dan Setting Powder

penggunaan-bedak-freepik-by-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi penggunaan bedak tabur. (Freepik/Valuavitaly)

Saat kamu lagi kehabisan concealer, kamu bisa gunakan campuran kedua bahan ini sebagai pengganti concealer. Caranya cukup mudah. Sediakan palet untuk mencampur liquid foundation kamu dengan setting powder secukupnya. Pastikan konsistensinya cukup kental dan warnanya sesuai dengan yang kamu harapkan. Foundation yang telah dicampur dengan setting powder akan memiliki coverage seperti concealer.

2. Foundation dan Liquid Lipstick

1626986946-fashion-woman-hand-holding-lip-care.jpgSumber: Liquid Lipstick. (Freepik/jcomp)

Campuran kedua bahan ini bisa kamu gunakan sebagai blush on. Meskipun beberapa jenis liquid lipstick bisa langsung diaplikasikan sebagai blush on, namun kalau dicampur dengan foundation, hasilnya akan lebih soft. Selain itu, blush on ini akan lebih mudah dibaurkan dan terlihat natural dengan keseluruhan tampilan base makeup kamu. Selain blush on, kamu juga bisa menggunakan kedua bahan ini sebagai color corrector, kalau kamu lagi jerawatan atau ingin menutup pigmentasi kulitmu.

3. Foundation dan Moisturizer

1626986829-woman-holds-jar-with-cosmetic-cream-her-hands.jpgSumber: Moisturizer. (Freepik/jcomp)

Lagi pengen dandan yang natural dan ringan? Gunakan aja ‘tinted moisturizer’ bikinan sendiri. Caranya, campurkan foundation dengan moisturizer atau hydrating primer, lalu gunakan sebagai base makeup. Formula foundation akan menjadi lebih sheer dan natural, untuk tampilan sehari-hari yang ringan. Namun, tinted moisturizer ini nggak bisa untuk menutupi flek hitam maupun bekas jerawat, ya?

4. Foundation dan Highlighter

1622950810-focallure-contour.jpgSumber: Focallure FACE Highlighter Blush Powder. (Focallure)

Pengen tampilan glowing kekinian? Cobain aja campuran liquid foundation dengan highlighter. Campuran keduanya bakal bikin riasan kamu bersinar dan memiliki efek shimmer. Namun, pastikan bahwa jumlah highlighternya tidak berlebihan, supaya nggak terlihat seperti menggunakan glitter di seluruh wajah, ya?

5. Foundation dan Body Lotion

1612080735-Scarlett-Brightening-Body-Lotion.jpgSumber: Scarlett Brightening Body Lotion. (Dok. Urbanasia)

Foundation nggak cuma bisa digunakan di wajah aja, loh. Kamu bisa mencampurkannya dengan body lotion favoritmu untuk membuat tampilan kulit tangan dan kaki yang lebih halus dan berwarna merata. Kamu juga bisa bereksperimen dengan foundation yang berwarna lebih terang dan membuatnya sebagai tone up body lotion. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkannya dengan highlighter untuk memberi efek glitter pada tubuh. Nah, seru banget, kan?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait