Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

5 Grup K-Pop yang Akan Debut Tahun 2022, Ada NCT Hollywood

Elga Nurmutia,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Grup K-Pop yang Akan Debut Tahun 2022, Ada NCT Hollywood
Image: NCT Hollywood (Foto: SM Entertainment)

Jakarta - Industri K-Pop tampaknya bakal lebih ramai di tahun 2022. Sejauh ini, diketahui ada beberapa group dari agensi ternama yang akan debut tahun depan. 

So, apakah kamu penasaran siapa saja yang akan debut tahun depan? Salah satunya ada NCT Hollywood loh! Berikut ini, Urbanasia rangkum dari berbagai sumber 5 grup K-Pop yang akan debut tahun 2022.

1. Girlgroup misterius bentukan JYP

1640434640-JYP.jpgSumber: Single 'Blind Package' dari JYP Entertainment ini akan menjadi debut girlgroup misterius yang gosipnya akan diberi nama SQU4D (Foto: JYP Ent)

JYP akan memperkenalkan girl grup baru untuk pertama kalinya sejak tiga tahun setelah ITZY. Tanpa mengungkapkan informasi apapun tentang grup rookie tersebut, JYP mengadakan promosi yang tidak biasa untuk pre-sale single debut mereka dalam edisi terbatas, ‘Blind Package’, dan mencatat 61.667 pre-order. 

Tiga anggota grup ini terdiri dari Jinni, JiWoo, dan KyuJin dan akan diperkenalkan pada Februari 2022. Spekulasi yang berkembang mengatakan grup ini akan diberi nama SQU4D. Selain ITZY, selama ini JYP dikenal sebagai agensi besar di Korea Selatan yang menaungi 2PM, TWICE dan Stray Kidz.

2. 'Yang Terbaik' bentukan YG

1640434832-YG.pngSumber: YG Entertainment berusaha mengulang sukses BLACKPINK dengan membentuk grup baru yang sekarang dikenal dengan Baby Monster (Foto: YG Ent)

Sukses besar dengan BLACKPINK, YG Entertainment kabarnya akan mengorbitkan sebuah girlgroup baru yang diberi nama Baby Monster. Namun belum ada keterangan resmi tentang nama grup ini. Anggotanya terdiri dari remaja kelas atas berusia 15-16 tahun dan diharapkan menjadi girl group termuda di YG. Mereka juga disebut sebagai ‘yang terbaik’ yang menjalani rata-rata empat sampai lima tahun pelatihan dengan intensitas tinggi. Label YG juga mengatakan, belum ada tanggal pasti terkait debut girl grup terbarunya.

"Memang benar bahwa kami sedang bersiap untuk meluncurkan girl grup baru, tetapi tidak ada tanggal pasti untuk debut atau komposisi anggota,” ujar pihak YG, dikutip dari Kpopmap, Sabtu (25/12/2021).

3. BLAZE

1640435210-WhatsApp-Image-2021-12-25-at-17.51.06.jpeg

BLAZE merupakan salah satu grup pra-debut di bawah naungan MUGIT Entertainment yang awalnya terdiri dari tiga penari sebagai personil. Namun kemudian BLAZE membuat sebuah video dance hanya dengan dua personil, HaeNa and SaeHa. Mereka diperkirakan akan debut pada paruh pertama tahun 2022.

4. Trainee A

1640435625-WhatsApp-Image-2021-12-25-at-17.53.43.jpegSumber: Akankah Trainee A mengikuti kepopuleran BTS di bawah naungan BigHit Music? (Foto: Instagram/Trainee A)

Trainee A merupakan nama sementara dari boy grup pra-debut baru di bawah naungan BigHit Music, agensi yang menaungi BTS. Mereka dijadwalkan untuk debut sekitar tahun 2022, akan tetapi tanggalnya belum dikonfirmasi. Sejumlah trainee pun telah mendapatkan banyak perhatian, bahkan sebelum mereka debut. Misalnya JJ yang punya darah Jepang-Amerika, dan James yang keturunan Thailand-Cina.

5. NCT Hollywood

1640435789-WhatsApp-Image-2021-12-25-at-17.51.21.jpegSumber: Anggota NCT saat ini juga ikut melatih personil NCT Hollywood (Foto: SM Entertainment)

Tidak hanya agensi ternama di atas, SM Entertainment juga turut mengumumkan akan mengadakan program audisi untuk debut NCT Hollywood tahun ini, bekerja sama dengan perusahaan produksi besar Amerika Serikat, MGM Worldwide Television. 

Kemudian, peserta final yang terpilih akan debut sebagai anggota NCT Hollywood. Grup ini akan debut di Korea dengan dukungan produser Lee SooMan dengan SM's Culture Technology (CT)  dan bimbingan dari anggota NCT lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait