Hot News

Jakarta - Dalam budaya ketimuran, berbicara tentang seks masih termasuk hal yang tabu, apalagi mendiskusikannya. Karena itu, nggak sedikit pasangan yang memilih memendam permasalahan seksualnya.

Kebiasaan ini sebenarnya nggak sehat loh, guys. Ekspektasi seksual yang tidak terpenuhi, bisa berujung pada ketidakcocokan, hingga merasa tidak bahagia dalam pernikahannya.

Sebagai salah satu faktor penting untuk menjaga pondasi pernikahan, hubungan intim dengan pasangan mesti bisa didiskusikan secara terbuka, guys. Setidaknya, kamu dan pasangan mendiskusikan beberapa hal berikut ini!

1. Kesehatan Organ Intim

1602843595-kesehatan-organ.jpgSumber: Freepik

Jika kamu atau pasangan memiliki masalah dengan kesehatan seksual, jangan malu untuk membicarakannya. Katakan secara terus terang dan carilah solusinya bersama. Memeriksakan diri secara berkala kepada ahlinya, juga sangat disarankan.

2. Komitmen

1602843616-komitmen.jpgSumber: Freepik

Secara teori, ketika sudah menikah, kamu dan pasangan memegang komitmen secara monogami. Namun, beberapa orang memiliki pemahaman dan pandangan yang berbeda mengenai hal ini.

Ada yang karena alasan keyakinan, gaya hidup, atau sekadar mencari pengalaman baru dalam seksualitas. Nah, hal-hal semacam ini mesti didiskusikan dan disepakati bersama, guys.

Sejauh mana komitmen kamu dan pasangan mengenai eksklusivitas dalam berhubungan intim. Hindari asumsi bahwa pernikahan secara otomatis akan membuat seseorang bersikap monogami dalam seksualitas. Faktanya, ada orang yang membedakan antara hubungan seks dan cinta.

3. Apa yang Bikin Bergairah dan Apa yang Bikin Ilfeel

1602843586-diskusi-seks.jpgSumber: Freepik

Jangan ragu untuk mengatakan secara terus terang apa yang kamu sukai dan tidak kamu sukai dalam berhubungan intim. Kamu dan pasangan semestinya sama-sama menikmati hubungan intim dan menjadikannya sebagai momen yang akan mempererat ikatan batin kalian.

Asal kamu bisa membicarakannya dengan baik-baik, pasangan bakal ngerti, kok. Jangan lupa, tanyakan juga hal yang sama pada pasanganmu, agar kalian bisa saling memuaskan.

4. Fantasi Seksual

1602843605-fantasi.jpgSumber: Freepik

Fantasi seksual bisa menjadi salah satu bumbu dalam pernikahan yang bikin hubungan intim kamu dan pasangan lebih bergairah. Diskusikan fantasi-fantasi seksual kamu dan cari tahu apakah pasangan tertarik untuk mencobanya.

Kalau kamu terlalu malu untuk mengatakannya, kamu bisa kasih kode-kode dengan cara bercanda, menunjukkan film dewasa, atau menceritakan pengalaman pasangan lain. Lalu, lihat bagaimana reaksi pasanganmu tentang ide itu.

5. Self-Pleasuring

1602843569-self-pleasuring.jpgSumber: Freepik

Ada kalanya keinginan untuk berhubungan intim tidak sejalan dengan pasangan. Dengan kata lain, kamu lagi horny banget, tapi pasangan lagi nggak mood.

Atau, sebaliknya. Tanyakan pada pasangan sejauh mana kamu atau dia bisa melakukan self-pleasuring, agar tidak menyinggung perasaan pasangan. Apakah dengan masturbasi, alat bantu seksual, dan lain-lain.

Topik-topik tersebut memang bakalan ‘berat’ buat dibicarakan. Tapi, kalau kamu dan pasangan sudah saling memahami dan bersepakat, kehidupan seksual kalian bakal lebih berkualitas dan bergairah. Nah, sudah siap membicarakannya dengan pasangan? 

Komentar

Loading ..