menu
user
URstyle

5 Kesalahan saat Pakai Eyeshadow

Itha Prabandhani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kesalahan saat Pakai Eyeshadow
Image: Kesalahan pakai eyeshadow. (Freepik/maksymiv yura)

Jakarta - Riasan mata yang luntur atau ‘retak’ bakal mengganggu keseluruhan makeup kamu. Biasanya, rusaknya riasan mata terjadi karena teknik mengaplikasikan eyeshadow yang kurang tepat.

Kalau kamu pernah mengalami hal ini, mungkin kamu perlu mengecek ulang step-step yang kamu lakukan dalam mengaplikasikan eyeshadow.

Berikut beberapa kesalahan dalam merias mata yang perlu kamu hindari.

1. Terlalu banyak menggunakan eyeshadow base

1617244904-kesalahan-riasanmata---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Kesalahan pakai eyeshadow. (Freepik/valuavitaly)

Gunakan eyeshadow base secukupnya dan baurkan ke seluruh kelopak mata. Mengaplikasikan eyeshadow base secara berlebihan akan membuat eyeshadow mudah ‘retak’.

2. Menggunakan bedak two-way cake sebagai setting powder

1617244953-kesalahan-riasanmata---freepik-volody10.jpgSumber: Ilustrasi eyeshadow. (Freepik/volody10)

Bedak two-way cake diformulasikan mengandung foundation, sehingga dapat berperan sebagai makeup base. Namun, menggunakan jenis bedak ini sebagai setting powder, akan menambah ketebalan lapisan foundation, apalagi di area sekitar mata.

Akibatnya, riasan di sekitar mata akan mudah ‘retak’, luntur, atau muncul garis-garis halus. Sebaiknya, gunakan translucent powder sebagai setting powder.

3. Menggunakan eyeshadow shimmer terlalu banyak

1617245073-kesalahan-riasanmata---freepik-photohobo.jpgSumber: Kesalahan pakai eyeshadow. (Freepik/photohobo)

Buat kamu yang memiliki mata cenderung puffy atau tidak cekung, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan eyeshadow berjenis shimmer. Pilihlah eyeshadow dengan butiran shimmer yang soft agar tidak terlalu banyak memendarkan cahaya.

Penggunaan eyeshadow shimmer yang terlalu banyak akan memberi kesan mata kamu lebih ‘gemuk’, sehingga terkesan sembap.

4. Tidak membuat dimensi mata

1617245133-kesalahan-riasanmata2---freepik.jpgSumber: Kesalahan pakai eyeshadow. (Freepik)

Selain menghias area kelopak mata, eyeshadow juga dapat memberi ilusi tampilan mata yang lebih sempurna. Kamu bisa memainkan warna-warna eyeshadow untuk menutupi kekurangan, sekaligus menonjolkan kelebihan di area mata.

Misalnya, jika kamu ingin memberi kesan mata yang lebih lebar, kamu bisa mengaplikasikan warna lebih gelap di area sudut luar mata. Sebaliknya, sudut mata bagian dalam bisa kamu pulas dengan warna yang terang. Gunakan kombinasi warna gelap dan terang untuk membuat tampilan tiga dimensi di kelopak mata kamu.

5. Melupakan Blending

1617244838-kesalahan-riasanmata---freepik.jpgSumber: Kesalahan pakai eyeshadow. (Freepik)

Blending eyeshadow atau membaurkan warna-warna dalam eyeshadow adalah satu step penting dalam merias mata. Agar transisi warna antar eyeshadow tampak natural, kamu perlu membaurkannya dengan bantuan blending brush. Lakukan gerakan memutar pada area transisi warna, agar tidak ada garis tegas dalam perpindahan antarwarnanya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait