Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Konten Video Menarik dalam Menyambut Hari Batik Nasional

Alwin Jalliyani,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Konten Video Menarik dalam Menyambut Hari Batik Nasional
Image: Ilustrasi batik. (Pixabay/AnglesNViews)

Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional, Snack Video memberikan rekomendasi konten inspiratif para kreator. Melalui tagar #SnackMencariDutaBatik, #SeniBatik, #BatikDance, #BatikFashion, dan #InfoBatik untuk turun melestarikan batik di masa kini.

Berikut merupakan enam video yang direkomendasikan!

1. Merias Wajah dengan Motif Batik

Wiwied Ineray mengunggah video tutorial makeup menggambar motif batik pada wajahnya. Pada video ini, Wiwied menunjukkan proses menggambar sebuah motif batik bunga geometris dengan warna biru tosca pada salah satu sisi wajahnya dengan mendetail. Tak hanya itu, Wiwied juga menyelaraskan riasan wajah dengan menggunakan pakaian batik yang senada.

Bagi kamu yang ingin melihat dan memberikan apresiasi pada karya Wiwied, kamu bisa mengakses video nya di sini.

2. Membatik Menggunakan Henna

Aliyah Lahdji membuat konten membatik dengan Henna. Sejak ribuan tahun lalu, Henna digunakan sebagai alat melukis tubuh dan kain di beberapa negara Asia seperti India, Pakistan hingga negara-negara Timur Tengah. Motif yang dilukis olehnya berupa lambang negara Indonesia, yaitu Garuda Pancasila.

Kamu dapat melihat karya Aliyah pada aplikasi SnackVideo dengan mengakses nya di sini.

3. Lestarikan Batik Lewat Tarian

Penari tradisional asal Bali, Echa Laksmi, berpartisipasi dalam upaya pelestarian batik dengan mengunggah video tarian bersama anak didiknya diiringi musik yang di-remix dengan nuansa tradisional. Echa menarikan tarian daerah sambil mengenakan pakaian dari berbagai jenis kain batik.

Kamu dapat melihat video Echa dengan mengaksesnya di sini.

4. Bercerita Sejarah Batik Lewat Video pendek

Soffi menceritakan sejarah batik yang sudah ada pada zaman kerajaan Majapahit. Sejak saat itu, seni batik mulai beredar luas di Indonesia yang pada saat itu dikenal sebagai Nusantara. Dia menambahkan, pada zaman dahulu batik sempat hanya digunakan oleh anggota kerajaan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, batik sudah dapat digunakan oleh masyarakat luas hingga saat ini.

Kamu dapat menonton secara langsung video dari Soffi dengan mengakses nya di sini.

5. Menggambar Batik di Roti

Widya Pralistya menuangkan kreatifitasnya dalam merayakan Hari Batik Nasional dengan menggambar motif batik pada makanan. Pada video tersebut, dia melukis batik Megamendung di roti tawar dengan memakai selai kacang yang dicampur air dan bubuk minuman kemasan, demi memperoleh warna yang diinginkan.

Bagi kamu yang ingin melihat keunikan karya Widya, kamu bisa melihat video nya di sini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait