menu
user
URtainment

5 Lagu Lawas Indonesia yang Viral Lagi Gara-gara TikTok

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Lagu Lawas Indonesia yang Viral Lagi Gara-gara TikTok
Image: Grup band Potretr. (Instagram @potretofficial)

Jakarta - Beberapa tahun belakangan TikTok memang jadi salah satu aplikasi yang booming di Indonesia. Banyak lagu-lagu lawas dari musisi Indonesia yang kembali terkenal gara-gara TikTok.

Beberapa di antaranya bahkan berhasil menarik perhatian para pesohor dunia, misalnya seperti lagu Bagaikan Langit milik band Potret. Atau ada juga lagu Kopi Dangdut yang juga kembali naik daun berkat aplikasi satu ini.

Bukan cuma itu aja loh, Urbanasia mememukan setidaknya ada lima lagu lawas musisi Indonesia yang nge-hits lagi di TikTok. Penasaran apa aja? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Bagaikan Langit - Potret

1610091467-Potret.jpgGrup band Potret. (Instagram @potretofficial)

Lagu pertama yang banyak menarik perhatian adalah 'Bagaikan Langit' milik band Potret. Lagu yang dirilis pada tahun 1998 ini merupakan salah satu lagu Potret dari album 'Cafe' yang sempat nge-hits di zamannya.

Namun berkat TikTok, lagu lawas satu ini berhasil kembali menarik perhatian pecinta musik Tanah Air lewat challenge Bagaikan Langit di awal tahun 2020. Bahkan sejumlah artis luar negeri juga ada yang ikutan challenge ini loh, seperti Terry Crews, Howie Mandel, Sergio Ramos, sampai para juri World of Dance yaitu Derek Hough, Jennifer Lopez, dan Ne-Yo.

Apakah kamu salah satu yang ikut challenge TikTok satu ini, Urbanreaders?

2. Berharap Tak Berpisah - Reza Artamevia

1610091475-Reza-Artamevia.JPGReza Artamevia. (YouTube Aquarius Musikindo)

Lagu lawas lain yang tak kalah hits beberapa tahun belakangan adalah 'Berharap Tak Berpisah' yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia.

Lagu ciptaan Denny Chasmala ini sendiri sebenarnya cukup populer sejak dirilis pada November 2002 lalu. Namun, lagu dari album 'Keyakinan' milik Reza ini kembali mencuri perhatian publik, khususnya pengguna TikTok lewat #izinkanakuchallenge. Kamu sempat ikutan juga gak nih?

3. Ku Tetap Menanti - Nikita Willy

1610091484-Nikita-Willy.jpgNivita Willy. (Instagram @nikitawillyofficial94)

Lagu milik artis cantik Nikita Willy ternyata juga cukup populer di TikTok pada 2020 lalu loh. Pada aplikasi TikTok, lagu yang dirilis pada Juni 2010 ini memang banyak ditemui dengan irama.musik DJ. Namun tampaknya hal itu yang makin membuat TikTokers ketagihan berjoget dengan lagu satu ini.  

Dikutip dari situs resmi TikTok, lagu yang dipopulerkan oleh Nikita ini telah digunakan lebih dari lima ribu video loh. Urbanreaders udah coba ikutan challengenya belum?

4. Kopi Dangdut - Fahmi Shahab

1610091491-Fahmi-Shahab.jpgFahmi Shahab. (Instagram @fasha_pro)

Selain lagu pop, ternyata lagu dangdut milik Fahmi Shahab juga berhasil menarik perhatian para TikTokers nih guys. Lagu 'Kopi Dangdut' yang dirilis pada 2001 ini bahkan kembali populer dan banyak digunakan TikTokers pada 2020 lalu.

Musiknya yang Tak sedikit loh TikTokers yang menggunakan lagu ini sebagai backsound video mereka. Banyak banget deh konten TikTok yang menggunakan lagu satu ini, mulai dari duet, dance, dan masih banyak lagi lainnya. Sampai saat ini, lagu Kopi Dangdut telah digunakaj lebih dari delapan ribu video di TikTok.

5. Pura-pura Cinta - Cherrybelle

1610091498-Cherrybelle.jpgCherrybelle. (Cherrybellecb)

Lagu lawas lainnya yang gak kalah populer akhir-akhir ini adalah lagu milik Cherrybelle yang berjudul Pura-pura Cinta. Lagu yang dirilis tahun 2016 ini kembali banyak digunakan TikTokers beberapa tahun terakhir ini. 

Lagu yang dinyanyikan oleh Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda ini memang sempat hits pada masa-masa jaya girlband di Indonesia. Namun ia kembali populer berkat TikTok. Bahkan sampai detik ini, lagu Pura-pura Cinta telah jadi backsound untuk lebih dari 470,9 ribu video di TikTok loh. Keren! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait