Hot News

Jakarta - Sesudah mengeluarkan banyak keringat dan membakar lemak selepas berolahraga, biasanya kamu akan mulai merasakan lapar.

Saat kehabisan energi, tubuh akan memberi sinyal untuk mengonsumsi makanan dari gandum atau berminyak, untuk mengganti bahan bakar tubuh yang hilang akibat berolahraga.

Namun, makanan yang kamu konsumsi sesudah berolahraga juga perlu kamu perhatikan supaya hasil olahragamu tidak menjadi sia-sia, guys. 

Berikut beberapa makanan yang baik untuk kamu konsumsi setelah berolah raga.

Telur, Roti, dan Alpukat

1591322262-roti-telur-dan-alpukat.jpg


Untuk mengembalikan energi tubuh, kamu bisa mendapatkan asupan protein dan lemak dari telur dan alpukat. Nutrisi dari bahan-bahan ini akan membuat kamu kembali berenergi dan siap untuk melanjutkan aktivitas.

Ubi Jalar

1591322299-ubi-jalar.jpg


Ketimbang mengonsumsi kentang goreng, kamu bisa beralih ke ubi jalar rebus. Ubi jalar mengandung banyak vitamin, mineral, dan juga serat yang bagus untuk tubuh. Ubi jalar juga akan memberikan rasa kenyang seperti halnya kamu mengonsumsi karbohidrat.

Buah-buahan

1591322315-buah.jpg


Sesudah berolahraga, tubuh kamu memerlukan makanan yang mudah diserap oleh tubuh. Buah-buahan seperti stroberi, pisang, kiwi, atau nanas bisa menjadi pilihan yang tepat, sekaligus untuk mengganti asupan gula dalam tubuhmu.

Yoghurt

1591322338-yoghurt.jpg


Kamu bisa mencampurkan yoghurt dalam protein shake kamu atau menikmatinya secara langsung. Yoghurt akan memberimu asupan kalsium, probiotik, dan vitamin B-12 yang akan memberimu energi setelah lelah berolahraga.

Ikan Tuna

1591322283-tuna.jpg


Ikan tuna dapat membantu meringankan otot tegang sehabis berolahraga. Konsumsilah tuna segar secara rutin agar otot kamu lebih kuat kalau kamu sering melakukan latihan beban di gym.


Loading ..