Jakarta - Di era sekarang, mobil nggak cuma jadi kebutuhan pribadi pria namun juga wanita untuk menunjang aktivitas setiap harinya

Nah, produsen mobil pun kini semakin berlomba untuk menggeluarkan mobil yang cukup nyaman dan cocok digunakan oleh para wanita Indonesia.

Meskipun nggak ada kategori khusus mobil untuk wanita, guys, namun ternyata ada mobil-mobil yang dianggap cocok untuk dikendarai wanita loh seperti desainnya yang imut dan menarik.

Nah, urbanasia telah merangkum 5 rekomendasi mobil yang cocok dipakai oleh wanita Indonesia, di antaranya:

1. Honda Brio

1594208123-Honda-Brio.jpgSumber: Ilustrasi Honda Brio (Honda Indonesia)

Honda Brio menjadi salah satu mobil Honda yang menjadi favorit anak muda nggak terkecuali bagi kaumwanita nih, guys.

Desain terbarunya yang tergolong stylish sangat cocok untuk anak muda yang aktif dan berjiwa sporty.

Interior yang ditawarkan juga menarik untuk mobil di kelasnya. Dengan desain two tone pada dashboard dan kabin yang cukup luas di kelas city car hingga head unit yang dapat dikendalikan melalui kemudi menambah kesan fun to drive pada Honda Brio.

Sedangkan untuk keamanannya, Honda Brio dilengkapi dengan dual airbag pada bagian depan, anti-lock braking system + electronic braking distribution yang menambah keamanan saat mengerem, hingga alarm dan immobilizer yang menambah keamanan saat mobil sedang nggak dikendarai.

Untuk mesin, Honda Brio dibekali dengan mesin i-vtec yang efisien dengan tenaga 90 ps dalam 6.000 rpm dan tersedia dalam pilihan transmisi manual atau automatic CVT.

2. Toyota Yaris

1594208238-Toyota-Yaris-.jpgSumber: Toyota Yaris (Toyota)

Mobil yang satu ini juga nggak jarang menjadi idaman wanita loh. Mobil produksi Perusahaan raksasa, Toyota ini pertama kali diproduksi pada tahun 1999 dan sekarang sudah memasuki generasi ketiga.

Ada banyak alasan mengapa banyak wanita yang jatuh hati pada Toyota Yaris. Seperti tampilannya elegan dan feminim, memiliki ruangan kabin yang luas dilengkapi dengan laci penyimpanan untuk mengakomodir barang-barang.

Peformanya tidak kalah menarik guys, mobil ini dilengkapi tipe mesin 1 liter dengan 4 buah silinder, 16 buah Vave, mesinnya DOHC dan VVT-i. Sehingga bisa menghasilkan tenaga sampai 109Ps pada putaran 6.000 rpm.

Toris maksimumnya dapat menghasilkan hingga 14,4 kgm pada putaran 4.200 rpm.  Tidak hanya itu, Toyota Yaris sudah dibekali fitur keamanan sehingga wanita yang mengendarainya akan merasa nyaman dan aman.

3. Honda Jazz

1594208267-New-Honda-Jazz.jpgSumber: Honda Jazz (Honda Indonesia)

Siapa sih yang nggak ingin mobil Honda Jazz? Mobil garapan dari honda ini memang punya tampilan yang cukup elegan serta sporty ya, Urbanreaders. Nah, nggak heran kalau banyak mobil ini banyak di idamkan wanita masa kini, bahkan juga  pria.

Nggak cuma keren dan elegan di bagian eksteriornya, interiornya juga dibekali feature fitur yang berteknologi mutakhir serta modern seperti fitur keamanan serta keselamtan, AC, Feature hiburan yang di kompliti audio Aingle DinAm/FM Radio, Single Disc MP3/WMA + USB Port + AUX Input + CD player + 6. 1″ Touch screen Display.

4. Daihatsu Ayla

1594208299-Daihatsu-Ayla.jpgSumber: Daihatsu Ayla (Daihatsu Ayla)

Mobil dambaan lain yang cocok untuk wanita Indonesia salah satunya dari Daihatsu. Daihatsu Ayla, produk terbaru dari daihatsu ini sesungguhnya didesain untuk mobil keluarga kecil.

Namun, design interior serta eksteriornya yang modis bikin mobil ini juga pas dipakai untuk wanita, coock juga dipakai untuk jalan-jalan santai sendirian.

Mesin mobil ini udah didesain sedemikian rupa hingga bisa menghemat mengkonsumsi BBM. Tidak hanya itu, mobil ini dapat di bandrol dengan harga yang murah, yakni kisaran Rp 98 juta hingga Rp 100 jutaan saja.

Wanita mana yang nggak tergiur dengan harga miring tetapi berkelas?

5. Toyota Agya

1594208331-Toyota-Agya.jpgSumber: Toyota Agya (Toyota)

Pilihan terakhir versi Urbanasia adalah Toyota Agya. Nah, mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas silinder 998 cc yang mampu memuntahkan daya maksimal sebesar 65.3 HP pada putaran 6.000 rpm.

Bagi yang menginginkan perfoma lebih mantap, mobil ini juga menawarkan varian 1200 cc. Tidak jauh berbeda dengan kembarannya Daihatsu Ayla, mobil ini sanggup menampung lima penumpang dan menawarkan desain interior yang cukup mewah dengan desain dasbor berwarna hitam dan silver.

Toyota Agya juga dilengkapi dengan panel Audio, AC dan tombol power windows. Serta sudah dilengkapi jok dengan model Isofix, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamana bagi penumpang yang membawa bayi.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk membeli mobil, pilih yang mana nih, Ladies?

Komentar
paper plane