Jakarta - Jika selama ini pariwisata di Indonesia yang terkenal hanya Bali, apa salahnya kamu bergeser sedikit ke arah timur menuju Pulau Papua.

Ya, Papua merupakan pulau kedua terbesar di dunia setelah Greenland loh, Urbanreaders. Bukan rahasia lagi kan kalau Papua memiliki eksotisme yang luar biasa Dimulai dari kekayaan alam yang melimpah hingga budaya yang masih kental di era modern ini.

Sementara untuk wisatanya sendiri, Papua menyimpan sejuta eksotisme loh, salah satu yang terkenal adalah Raja Ampat.

Meski harga tiket terbilang mahal, kamu bisa menambah sejumlah wisata ke dalam wishlistmu ya sembari menabung. Berikut daftar wisata pantai yang eksotisme di Papua!

1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

1610086697-Taman-Nasional-Teluk-Cendrawasih.jpgSumber: Taman Nasional Teluk Cendrawasih. (Ksmtour)

Hampir 90 persen taman ini berupa perairan loh. Di perairan ini merupakan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia. 

Di Taman Nasional Teluk Cendrawasih terdapat 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan. Bahkan, bila kamu beruntung, kamu bisa langsung melihat kura-kura, lumba-lumba, penyu hingga hiu loh. 

2. Pantai Bosnik

1610086918-Pantai-Bosnik.jpgSumber: Pantai Bosnik. (gotravelly)

Pantai ini sangat cocok buat kamu bersantai dengan keluarga. Harga tiket pun sangat murah loh, cuma Rp 10 ribu saja. Di pantai ini banyak terdapat spot foto yang Instagramable guys. 

3. Pantai Tablanusu

1610087083-Pantai-Tablanusu-(2).jpgSumber: Pantai Tablanusu (pariwisata indonesia)

Pantai inibterletak di Desa Tablanusu, harga tiket masuknya pun gratis guys! 

Sebenarnya, nama pantai ini diambil dari nama desanya. Di pantai ini, airnya sangat jernih dan ombak pun cukup tenang. Jadi, kamu bisa diving guys. Spot foto-foto unik bikin kalian terlihat makin kece.

4. Pantai Batu Pica

1610087179-Pantai-Batu-Pica.JPGSumber: Pantai Batu Pica. (live is an adventure)

Jika kamu suka dengan suara ombak, pantai ini sangat cocok bagi kamu loh. Hantaman ombak yang besar di terumbu karang bisa jadi spot foto. Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu soremu dengan teman, sahabat, keluarga atau pacar ya. 

Lagi-lagi harga tiket masuknya pun gratis guys! Pantai Batu Pica terletak di Biak Numfor.

5. Pantai Samber

1610087499-Pantai-Samber.jpgSumber: Pantai Samber. (pinterest)

Biak merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah utara Teluk Cenderawasih. Pulau ini pun dikelilingi pantai-pantai indah, salah satunya Pantai Samber. Di sini, kamu bisa berenang bebas di laut lepas guys, berani coba?

Komentar
paper plane