Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Si Ekstrovert

Itha Prabandhani,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Si Ekstrovert
Image: Ilustrasi textrovert. (freepik)

Jakarta - Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian adalah impian semua orang. Buat orang ekstrovert, pekerjaan yang bisa membuatnya bertemu dengan banyak orang, seru-seruan, atau rame, sangatlah cocok dengan kepribadiannya. Orang ekstrovert suka berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang.

Mereka juga mudah beradaptasi, suka berbicara di depan banyak orang, dan senang menjadi pusat perhatian.

Apakah kamu juga salah satu orang dengan kepribadian ekstrovert? Kalau kamu lagi bingung memilih pekerjaan yang cocok, coba pertimbangkan beberapa pilihan karier berikut ini, deh. Beberapa jenis pekerjaan ini akan cocok dengan jiwa ekstrovertmu. Apa aja? Simak ulasannya, ya?

1. Public Relations

1627523651-pr---freepik.jpgSumber: Public relations/Freepik

Dilansir dari Forbes, pekerjaan pertama yang bakal cocok untuk para ekstrovert adalah di bidang public relations. Tugas utama seorang public relations officer adalah menjaga hubungan baik dengan klien, membantu kebutuhan pelanggan, dan juga berkomunikasi secara intensif dengan partner bisnisnya. Pekerjaan ini akan memungkinkan kamu untuk bertemu dan berbicara dengan banyak orang setiap harinya.

2. Event Organizer

1627523611-eo---freepik.jpgSumber: Event Organizer/Freepik

Menjadi event organizer termasuk wedding organizer, juga bakal cocok buat kepribadian ekstrovertmu. Kemampuan berkomunikasi dan jaringan relasi yang luas, adalah modal utama buat kesuksesan di bidang karier ini. Pekerjaan ini juga akan memberimu kesempatan untuk bekerja secara intens dengan banyak orang dan berhubungan dengan banyak vendor.

3. Recruiter

1627523664-recruiter---freepik-yanayla.jpgSumber: Recruiter/Freepik by Yanayla

Bekerja di bidang perekrutan karyawan menuntut orang yang bisa berkomunikasi dengan baik untuk mencari kandidat yang terbaik. Pekerjaan ini juga butuh keluwesan dalam berinteraksi dengan orang dari berbagai latar belakang. Karena itu, pekerjaan ini cocok juga buat si ekstrovert.

4. Customer Service

1627523600-cs---freepik.jpgSumber: Customer service/Freepik

Membantu customer yang menghadapi masalah dengan produk atau layanan adalah tugas customer service. Tidak hanya butuh kemampuan berkomunikasi, customer service officer mesti bisa memberikan informasi maupun layanan secara intensif kepada pelanggan.

5. Pengajar

1627523623-guru---freepik-benzolx.jpgSumber: Guru/Freepik by Benzolx

Menjadi seorang guru atau dosen perlu seseorang yang mampu berbicara di hadapan banyak orang dan menjelaskan pelajaran dengan berbagai metode. Selain itu, seorang guru atau dosen harus bisa membuat suasana kelas menjadi hidup dan menyenangkan, sekaligus berkesan buat murid-muridnya. Seorang ekstrovert akan dapat menjalankan peran ini dengan baik.

Nah, jenis pekerjaan apa yang kamu rasa paling cocok?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait