Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

5 Pemain Timnas Jerman Dikarantina Usai Ada yang Positif COVID-19

Gagas Yoga Pratomo,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Pemain Timnas Jerman Dikarantina Usai Ada yang Positif COVID-19
Image: Timnas Jerman saat sesi latihan di Wolfsburg, Jerman (Instagram/dfb_team)

Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Jerman, Deutscher Fussball-Bund (DFB), umumkan bahwa 5 pemain timnas Jerman harus melakukan karantina, Selasa (10/11/2021).

Hal tersebut dilakukan setelah salah satu dari mereka dinyatakan positif COVID-19. Meskipun keempat lainnya dinyatakan negatif, namun keempatnya harus tetap mengikuti proses karantina. 

Pihak DFB tidak menyebutkan nama pemain yang dinyatakan positif COVID-19 dan 4 lainnya yang harus dikarantina. Namun, hanya menjelaskan bahwa mereka semua telah divaksin dan yang positif tidak menunjukkan gejala. 

Namun, menurut surat kabar Jerman ‘Bild’ pemain yang positif COVID-19 adalah Niklas Sule bek timnas Jerman. 

"Jumlah infeksi corona baru-baru ini meningkat lagi secara nasional. Itu sebabnya kami secara konsisten menerapkan aturan kebersihan dan perilaku selama pertandingan internasional terakhir tahun ini," kata direktur tim Jerman Oliver Bierhoff, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/11/2021).

"Berita ini sangat pahit sesaat sebelum dua pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia untuk tim pelatih dan juga untuk seluruh tim. Namun, kesehatan adalah yang utama,” lanjutnya. 

Berdasarkan jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, pekan ini timnas Jerman akan bertemu dengan Liechtenstein. Jika melihat kondisi kelima pemain tersebut, kemungkinan mereka akan absen pada pertandingan nanti. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait