beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Pemandian Alam di Malang dengan Spot Foto Underwater Kece

Shelly Lisdya,
5 Januari 2021 10.51.23 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Pemandian Alam di Malang dengan Spot Foto Underwater Kece
Image: Sumber Maron. (Instagram @sumbermaronwonderful)

Malang - Bukan rahasisa lagi jika Malang Raya, Jawa Timur memiliki ratusan wisata ya Urbanreaders.

Nah, jika kalian sedang berkunjung ke Malang dan bosan dengan wahana wisata edukasi, seperti Jatim Park, Eco Green Park, Selecta dan lainnya yang terletak di Kota Batu, kalian bisa bergeser sedikit ke arah selatan atau Kabupaten Malang untuk mencoba wisata ini ya. Apa aja sih?

Berikut rekomendasi beberapa wisata alam atau pemandian di Kabupaten Malang yang telah dirangkum Urbanasia!

1. Sumber Maron

1609817817-sumber-maron.jpgSumber Maron. (Instagram @sumbermaronwonderful)

Beberapa tahun belakangan, pemandian dari sumber atau kali ini sempat menjadi primadona loh guys. Di Sumber Maron, kalian bisa bermain air hingga rafting kecil-kecilan dengan menggunakan ban. Biasanya wisatawan atau pengunjung juga bisa swafoto underwater.

Harga tiket masuk pun terbilang cukup murah loh guys, ya kalian cuma merogoh kocek Rp 5.000. Pemandian ini berlokasi di Desa Pagelaran, Kecamatan Karangsuko, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

2. Sumber Jenon

1609817705-sumber-jenon.jpgSumber Jenon. (Instagram @sumberjenon_official)

Jika kalian hobi berfoto, kalian bisa coba ke Sumber Jenon untuk foto underwater guys. Di pemandian ini, airnya pun jernih dan ada beberapa jenis ikan. Menarik bukan?

Harga tiket masuk pun terbilang cukup murah loh guys, yakni Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Sumber Jenon terletak di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

3. Sumber Sirah

1609817948-sumber-sirah.jpgSumber Sirah. (Instagram @sumbersirah)

Ketika kalian merasa gerah setelah menikmati wisata kuliner di Kota Malang, ada sebaiknya kalian mencoba berendam di Sumber Sirah nih guys. Suasananya sangat cocok bagi kalian, apalagi jika kalian suka berenang ya.

Nah, Sumber Sirah juga terkenal dengan spot foto underwater loh, karena airnya yang jernih alami dari sumber dan ada beberapa jenis ikan.

Harga tiket masuk terbilang cukup murah, yakni Rp 5.000 loh. Sumber Sirah terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

4. Sumber Pitu Tumpang

1609818116-sumber-pitu-tumpang.jpgSumber Pitu Tumpang. (Instagram @san_to_so18)

Sesuai namanya, wisata alam ini merupakan air terjun atau coban yang memiliki tujuh aliran sumber. Nah di sini kalian bisa swafoto underwater ya guys.

Harga tiket masuk pun terbilang murah, yakni Rp 5.000 dan biaya parkir Rp 5.000 guys. Sumber Pitu Tumpang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

5. Sumber Taman

1609818040-sumber-taman.jpgSumber Taman. (Instagram @bernardusandre)

Meski terbilang cukup sepi, namun Sumber Taman juga tak kalah menariknya dengan pemandian alam lainnya. Airnya yang berwarna biru tua jernih dengan kedalaman 1-1,5 meter ini membuat siapapun akan tergoda untuk segera menyelam.

Harga tiket masuk pun sangat murah, yakni Rp 3.000 saja kalian bisa menikmati suasana pedestrian dan berenang di sumber. Sumber Taman berada di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait