beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Perawatan untuk Cerahkan Area Selangkangan

Izzah Putri Jurianto,
10 November 2022 15.22.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Perawatan untuk Cerahkan Area Selangkangan
Image: Ilustrasi area kewanitaan (Freepik/diana.grytsku)

Jakarta – Area lipatan di tubuh sering kali jadi keluhan para wanita. Sebab, area ini lebih rentan untuk berkuman hingga menggelap. Salah satu area yang cukup sering jadi perbincangan adalah selangkangan yang menggelap atau mengalami hiperpigmentasi.

Hal itu bisa disebabkan oleh beraneka ragam faktor seperti hormon, paparan sinar matahari, pakaian yang terlalu ketat, hingga kandungan obat tertentu. Berikut ini adalah 5 langkah perawatan area selangkangan yang gelap. 

1. Oleskan Aloe Vera

1598422417-lidah-buaya.jpgSumber: Ilustrasi lidah buaya. (Freepik)

Melansir Healthline, sebuah penelitian membuktikan bahwa aloe vera dapat mencerahkan kulit serta mengatasi hiperpigmentasi. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan aloin, yang bersifat depigmentasi.

Selain itu, lidah buaya juga punya sifat menenangkan kulit yang iritasi. Oleskan aloe vera secara rutin di kulit dan tunggu hingga meresap tanpa perlu dibilas.

2. Oleskan Irisan Kentang

1614601477-potato-sack-isolated-white-1150-6160.jpg-kentang-freepik-by-jcomp.jpgSumber: ilustrasi kentang. (freepik/ jcomp)

Kandungan azelaic acid dalam kentang punya peranan penting untuk mencerahkan kulit. Fungsi lainnya adalah memudarkan noda, bintik hitam, dan bekas luka pada kulit.

Cara mencerahkan area selangkangan menggunakan kentang adalah dengan mengoleskan irisan kentang di area-area yang diperlukan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air suhu normal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait