menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Produk Riasan Alis buat Pemula

Itha Prabandhani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Produk Riasan Alis buat Pemula
Image: Freepik

Jakarta - Bentuk alis yang sempurna akan menjadi kunci dari makeup yang kamu gunakan. Karena itu, berbagai cara biasanya dilakukan untuk menyempurnakan alis, mulai dari mencukur, threading, waxing, hingga memulasnya dengan pensil alis atau brow product.

Untuk membuat alis kamu tampak lebih cantik, beberapa produk makeup berikut wajib kamu punya nih, guys. Apa aja? Berikut deretannya.

Pensil Alis

1608686860-pensil-alis.jpgSumber: Freepik

Produk alis yang satu ini paling banyak digunakan. Cara memakainya pun cukup mudah. Kamu bisa memulaskannya dan membentuk alis sesuai dengan keinginan. Pensil alis biasanya tersedia dalam warna natural yang bisa disesuaikan dengan warna asli rambut kamu, yaitu hitam, coklat tua, dan coklat muda.

Pilih tekstur yang agak keras jika kamu ingin warna yang tidak terlalu tegas. Pensil alis dengan tekstur yang lunak akan membuat garis tegas dan lebih kentara.

Selain membentuk alis sesuai selera, beberapa produk pensil alis juga diperkaya dengan vitamin E dan argan oil, loh. Kedua kandungan ini dapat membantu menutrisi kulit di area alis.

Eyebrow Mascara

1608686619-brow-mascara.jpgSumber: Freepik

Produk yang satu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan maskara bulu mata. Eyebrow mascara atau maskara alis, bisa kamu gunakan untuk tampilan natural, tapi tetap terlihat prepared. Produk ini sangat cocok terutama buat kamu yang memiliki jenis alis tebal.

Aplikasikan maskara alis agar alismu lebih cantik dan rapi. Kamu hanya perlu menggunakan pensil alis untuk merapikan bagian yang ‘botak’ dari alismu. Tapi, kalau bentuk alismu udah oke, kamu nggak perlu mengaplikasikan produk lain.

Maskara alis biasanya tersedia dalam warna clear atau transparan, hitam, dan coklat. Pilihlah maskara alis yang berwarna sama dengan warna alami rambutmu.

Eyebrow Tint

1608686612-eyebrow-tint.jpgSumber: Freepik

Buat kamu yang ingin menghemat waktu berdandan, terutama saat membuat alis, kamu bisa menyiasatinya dengan eyebrow tint. Seperti halnya lip tint, produk ini berbentuk cair dan memiliki sifat waterproof, sehingga bisa bertahan lebih lama dari pensil alis biasa.

Beberapa produk bahkan diklaim bisa bertahan hingga 7 hari. Kamu hanya tinggal touch up aja manakala dibutuhkan.

Namun, karena tingkat ketahanannya, sebaiknya kamu membersihkannya dengan seksama. Pastikan tidak ada produk yang tersisa, agar tidak menutup pori-pori dan malah akan menimbulkan jerawat.

Eyebrow Kit

1608686599-eyebrow-kit.jpgSumber: Freepik

Produk lain yang bisa kamu gunakan untuk membentuk alis adalah eyebrow kit. Rangkaian produk ini memiliki beragam tekstur, seperti powder maupun gel. Produk ini biasanya dilengkapi dengan aplikator yang sesuai dengan tekstur produknya.

Produk ini juga memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda. Produk bertekstur gel biasanya lebih tahan lama karena sifat waterproof. Sedangkan tekstur powder biasanya lebih mudah luntur jika terkena air atau keringat.

Spoolie

1608686591-spoolie.jpgSumber: Freepik

Produk terakhir yang mesti kamu punya adalah spoolie. Spoolie atau sikat alis berfungsi untuk merapikan alis sebelum kamu mengaplikasikan pensil alis, brow mascara, maupun brow kit. Selain itu, spoolie juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bersembunyi di sela-sela rambut alis.

Gunakan sikat alis setiap kali kamu akan merias alis. Alat ini juga bisa membuat efek smooth pada bagian dalam alis kamu, agar tampilannya terlihat lebih natural.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait