Hot News
URstyle

5 Rekomendasi Face Oil untuk Kulit Berminyak

Itha Prabandhani,
17 September 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 5 Rekomendasi Face Oil untuk Kulit Berminyak
Image: Ilustrasi wajah menggunakan face oil (Freepik)

Jakarta - Mungkin kamu sering merasa bingung apakah penggunaan face oil masih diperlukan buat pemilik kulit berminyak? Bukannya itu akan menambah risiko wajah jadi lebih gampang jerawatan?

Memiliki kulit berminyak nggak berarti kamu nggak bisa menggunakan face oil, guys. Beberapa jenis minyak alami justru bisa membantumu mengontrol produksi minyak berlebih. Kamu bisa memilih face oil yang berbahan jojoba oil, grape seed oil, argan oil, atau geranium oil.

Selain membantu mengontrol minyak di wajah, face oil juga bisa bermanfaat untuk mengurangi inflamasi. Face oil yang berbahan tea tree oil juga dapat mengatasi masalah jerawat yang meradang.

Ukuran molekul dari face oil sangat kecil, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Penggunaan face oil secara rutin juga akan menjaga kulit wajah kamu tetap lembap dan kenyal.

Buat pemilik kulit berminyak, berikut sederet rekomendasi face oil yang bisa kamu coba.

1. The Body Shop Oils of Life™ Intensely Revitalizing Facial Oil (Rp 378 ribu)

1600311324-the-bodyshop.jpgSumber: The Body Shop Oils of Life™ Intensely Revitalizing Facial Oil (@preloved.by.z8/Instagram)

Produk dari The Body Shop ini menggunakan bahan-bahan yang berasal dari berbagai negara, seperti Mesir, Chile, dan Cina.

Kandungan berbagai minyak alami di dalamnya, bermanfaat untuk merevitalisasi kulit wajah kamu agar terlihat lebih kenyal dan awet muda. 

Produk ini mengandung camellia seed, rosehip, dan olive oil, yang akan memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Produk ini juga memiliki keharuman lembut yang memberi efek menenangkan, loh.

2. Clarins Lotus Face Treatment Oil (Rp 480 ribu)

1600311382-clarins.jpgSumber: Clarins Lotus Face Treatment Oil (@whitecrown_beauty/Instagram)

Produk dari Clarins ini khusus dibuat untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi normal atau kering dan berminyak. Formulanya sangat mudah diserap tanpa memberi efek kilap pada kulit wajah kamu. 

Gunakan pada area T tanpa merasa khawatir bakal bikin produksi sebum makin parah. Produk ini juga mengandung hazelnut oil yang ampuh mengunci kelembapan pada kulit wajah kamu dan membantu menyamarkan garis-garis halus.

3. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate (Rp 545 ribu)

1600311513-khiels.jpgSumber: Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate (@face.by.francesca/Instagram)

Buat kamu yang ingin kulit lebih glowing saat bangun tidur, kamu perlu coba produk yang satu ini. Kandungan evening primrose oil dalam produk ini diklaim dapat menjaga elastisitas kulit yang bakal bikin kulitmu tampak lebih halus, kenyal, serta lembap keesokan harinya. 

Selain itu, aroma lavendernya akan memberi efek menenangkan dan bikin tidur kamu lebih nyenyak dan berkualitas.

4. Klei & Clay Soothe Face Oil (Rp 105 ribu)

1600311703-klei&clay.jpgSumber:  Klei & Clay Soothe Face Oil (Shopee.co.id) 

Kamu bermasalah dengan jerawat dan noda hitam bekas jerawat? Produk ini mungkin bisa jadi jawabannya. 

Dibuat dari kombinasi berbagai minyak esensial dan vitamin, produk ini berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan meredakan inflamasi. 

Selain membantu menyamarkan noda bekas jerawat, Klei & Clay Soothe Face Oil juga dapat mencegah jerawat muncul lagi. Kandungan geranium oil di dalamnya, memiliki fungsi antibakteri yang berguna untuk mencegah timbulnya jerawat.

5. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate (Rp 115 ribu)

1600311949-sensatia.jpgSumber: Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate (@skinfaced)

Satu lagi untuk masalah jerawat, kamu juga bisa coba produk dari Sensatia Botanicals ini. Perpaduan tea tree, peppermint, dan lemon oil di dalamnya akan membantu membasmi jerawat membandel. 

Selain itu, peppermint oil juga dapat mengurangi iritasi akibat jerawat serta membuat kulit terasa lebih segar. Produk ini juga ramah buat kamu yang vegan, loh.


Loading ..