beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Serum Wajah untuk Kulit Kering

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Serum Wajah untuk Kulit Kering
Image: Ilustrasi serum. (Freepik)

Jakarta - Wajah yang berjenis kulit kering, memang membutuhkan perawatan khusus agar kondisinya tetap terjaga. Salah satu jenis perawatan kulit kering yang bisa kamu gunakan adalah serum wajah.  

Pilihlah serum wajah yang tinggi pelembap, agar kelembapan alami kulit wajah bisa terjaga dengan sempurna.

Bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit kering antara lain adalah glycerin, butylene glycol (BG), dipropylene glycol (DPG), trehalose, sodium hyaluronate (hyaluronic acid), ceramide, dan kolagen.

Kalau kombinasi bahan tersebut ada dalam serum, maka produk tersebut cocok buat kulit kamu yang kering. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif atau mudah alergi, sebaiknya hindari produk yang mengandung alkohol.

Serum wajah biasanya dihadirkan dalam beragam tekstur, seperti gel, cair, atau agak kental. Kamu bisa pilih tekstur yang paling kamu sukai.

Berikut beberapa produk yang direkomendasikan Urbanasia buat kamu.

1. Wardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum (Rp80 ribu)

1604632067-wardah-ig.jpgSumber: Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum. (Instagram @wardahbeauty)

Produk ini diklaim mampu mengembalikan kelembapan kulit dalam seketika, akibat aktivitas di luar ruangan atau terpapar sinar matahari.

Gunakan produk ini secara rutin pada pagi dan malam hari untuk membantu mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Dengan pemakaian teratur, produk ini bisa bikin kulit terasa lebih kenyal dan tidak kusam, loh.

2. Mario Badescu Vitamin C Serum (Rp650 ribu)

1604629702-mariobadescu-ig.jpgSumber: Vitamin C Serum. (Instagram @mariobadescu)

Produk ini mengandung formula ascorbic acid, hyaluronic acid, plus kolagen, yang ampuh untuk melawan penuaan kulit serta menjaga keremajaan kulit wajah.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam produk ini juga dapat membantu melembapkan kulit. Serum yang diperkaya antioksidan ini, juga cocok buat kamu yang menginginkan kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

3. Innisfree The Green Tea Seed Serum (Rp370 ribu)

1604629684-Innisfree-ig.jpgSumber: Green Tea Seed Serum. (Instagram @innisfreeindonesia)

Produk dari Korea ini sangat digemari di Indonesia, loh. Dengan kandungan green tea seed dari pulau Jeju, produk ini sangat kaya asam amino dan diklaim mampu memberikan kelembapan hingga ke bagian terdalam kulit.

Serum ini akan mengunci kadar air dalam kulit agar lembap lebih lama. Sehingga, kulit kamu akan terasa lembut dan kenyal, serta glowing seharian.

4. The Body Shop Vitamin E Overnight Serum in Oil (Rp309 ribu)

1604632078-serum-bodyshop-ig.jpgSumber: The Body Shop Vitamin E Overnight Serum in Oil. (Instagram @thebodyshop)

Produk dari The Body Shop ini, bertekstur oily dan diperkaya dengan wheatgerm oil, vitamin E, dan Community Trade sesame seed oil.

Produk ini diklaim dapat melembapkan dan menutrisi kulit yang kering, sepanjang malam. Sehingga, kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan lembap, keesokan paginya.

Oleskan produk ke telapak tangan dan ratakan ke seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan. Produk ini akan bekerja lebih maksimal jika kamu menggunakan rangkaian perawatan wajah yang mengandung vitamin E.

5. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 (Rp 125 ribu)

1604629672-theordinary-ig.jpgSumber: The Ordinary's Hyaluronic Acid 2% + B5. (Instagram @deciem)

Buat kamu yang memiliki kondisi kulit kering yang cukup parah, The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 bisa jadi alternatif.

Sesuai namanya, serum ini mengandung hyaluronic acid sebanyak 2% yang akan memastikan asupan air ke dalam kulit seribu kali lebih banyak. Kandungan vitamin B5 dalam serum ini pun akan membantu meningkatkan kelembapan di permukaan kulit.

Dengan penggunaan teratur, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih lembap, kenyal, dan terlihat lebih cerah. Produk ini juga aman buat kamu yang berkulit sensitif, loh.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait