beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Toko Online Baju Thrift, Bikin Tampil Modis dan Waste Free 

Griska Laras,
22 April 2022 12.04.24 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Toko Online Baju Thrift, Bikin Tampil Modis dan Waste Free 
Image: Cara membersihkan baju bekas hasil thrifting (@jcomp/Freepik)

Jakarta — Tampil stylish nggak melulu harus beli pakaian baru dan mahal. Kamu tetap bisa tampil modis tanpa over budget, loh Urbanreaders.  

Caranya dengan thrifting. Yap, aktivitas belanja busana second ini kini sudah jadi gaya hidup kaum urban. Thrifting memungkinkan kamu membeli berbagai jenis pakaian bermerek dengan harga yang lebih terjangkau. 

Selain bisa berhemat, belanja baju dari toko thrift juga punya dampak baik buat lingkungan loh. Berdasarkan data Green America, ada sekitar 16 juta ton sampah tekstil setiap tahun di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, ada sekitar 95 juta ton sampah per tahunnya. 

Dari jumlah tersebut, hanya 2,5 juta ton yang didaur ulang, sementara sisanya berakhir di tempat pembuangan akhir sampah atau dibakar. 

Dengan membeli pakaian bekas yang masih layak pakai, kita bisa mengurangi jumlah pakaian yang akan berakhir di tempat pembuangan akhir. Nah buat yang lagi cari online shop baju thrift, berikut Urbanasia kasih rekomendasinya!

1. Footurama 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Footurama (@footurama)

Footurama merupakan salah satu thrift shop yang sering dikunjungi kaum urban. Thrift shop ini menjual busana, aksesori, dan sepatu dari brand-brand ternama. Selain item fashion, kamu juga bisa menemukan CD dan buku-buku lawas. 

Nah buat lihat koleksinya, kamu bisa datang langsung ke offline storenya di kawasan Jakarta Selatan. Tapi jika tidak sempat, kamu bisa kunjungi instagram atau website mereka di www.footruma.com.  

2. Summershit_ 
 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by sush. or summershit (@summershit_)

Mau nambah koleksi busana vintage kamu, tapi budget terbatas? Coba deh intip koleksi thrift shop Summershit_. Ada banyak pilihan outer dan blouse dengan warna-warna playful khas musim panas. Buat kamu yang hobi bergaya boyish, ada juga pilihan fashion recycle dengan desain yang edgy dan catchy

3. Idra Beast 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The World is Only Temporary (@idrabeast)

Buat yang senang bergaya retro, Idra Beast bisa jadi referensi tempat shopping kamu. Di sini kamu bisa menemukan aneka outer dan t-shirt dengan desain menarik. Buat yang penasaran, kamu bisa cek koleksinya di Instagram @idrabeast. 

4. Nomaden Stuff 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Thrift Shopppppp (@nomadenstuff_)

Nomaden Stuff merupakan salah satu thrift shop favorit pencinta gaya kasual. Online shop ini punya banyak pilihan hoodie grafis yang lucu. Ada pula kemeja dan collar shirt dari berbagai brand ternama. Harga tiap itemnya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 150 ribu untuk kemeja dan Rp 100 ribu untuk collar shirt

5. Ch Fashion 

Para pencinta style Korean dan Japanese mungkin sudah nggak asing dengan Ch Fashion. Yap, thrift shop online ini punya katalog produk yang lucu-lucu. Ada blouse, kemeja hingga rok berbahan chiffon yang flowy. Tips berbelanja di sini, kamu harus rajin cek Instagram @chfashion.iz guys. Sebab produknya cepat sold out meski baru beberapa menit diposting. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait