beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Wisata Alam di Jakarta, Cocok untuk Refreshing

Rasya Azzahra,
9 Februari 2022 13.22.08 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Wisata Alam di Jakarta, Cocok untuk Refreshing
Image: Tempat wisata alam Taman Sumenep (Instagram/temantaman.jkt)

Jakarta - Kamu mungkin merasa jenuh melihat hiruk-pikuk kota Jakarta yang penuh dengan gedung-gedung dan mal sehingga butuh tempat lain untuk menyegarkan pikiran dan mengatasi stres.

Nah, kamu bisa banget loh coba pergi ke tempat dengan nuansa alam untuk menjernihkan pikiran dari ramainya ibu kota. Kamu tidak perlu jauh-jauh hingga ke luar kota, karena di Jakarta ada beberapa tempat wisata alam yang bisa jadi alternatif kamu nih.

Penasaran wisata alam apa aja sih yang ada di Jakarta? Simak rekomendasi berikut ini, Urbanreaders!

1. Hutan Mangrove PIK

1644387189-Hutan-Mangrove-PIK-(Instagram-twa-mangrove).jpgSumber: Hutan Mangrove PIK (Instagram/twa_mangrove)

Di Jakarta ternyata ada loh tempat wisata alam yang cocok buat menghilangkan kepenatan atas kerjaan kantor, tugas, ataupun masalah-masalah lainnya. Terletak di Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Hutan Mangrove menyajikan lahan konservasi dengan fasilitas rekreasi.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan perahu duyung untuk mengitari hutan sambil menikmati pemandangan. Nah, jika kamu ingin bermalam di sini tersedia pula rumah kayu yang berada di atas air, sehingga kamu enggak perlu khawatir soal penginapan.

2. Jimbaran Outdoor Lounge

1644387197-Jimbaran-Outdoor-Lounge-(Instagram-Jimbaran-Lounge).jpgSumber: Jimbaran Outdoor Lounge (Instagram/jimbaranlounge)

Kalau kamu cari restoran makan dengan latar alam, Jimbaran Outdoor Lounge bisa kamu jadiin rekomendasi destinasi tempat di Jakarta nih, karena di sini menghadirkan suasana makan yang berbeda loh.

Berada di dalam Hotel Ayana Midplaza, Jimbaran Outdoor Lounge terinspirasi dari kesegaran tropis ala Bali, yakni memiliki latar kayu dan rotan di tengah hutan tropis dan taman air. Tempat ini juga menawarkan hidangan khas Meksiko dan alunan musik yang menenangkan, sehingga menemani kamu dalam menyantap menu yang disediakan.

3. Taman Sumenep

1644387211-Taman-Sumenep-(Instagram-temantaman.jkt).jpgSumber: Taman Sumenep (Instagram/temantaman.jkt)

Buat kamu yang mau refreshing di tempat bernuansa alam yang punya spot Instagramble, Taman Sumenep bisa kamu jadiin pilihan nih. Karena, sebelumnya taman ini tidak terurus, tetapi Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat mengubahnya menjadi taman yang menawan, agar masyarakat bisa menikmati fasilitas ini.

Terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekarang Taman Sumenep memiliki jembatan gantung berwarna merah yang bagus loh untuk foto-foto, lalu juga ada bangku-bangku taman untuk bersantai, hingga fasilitas jogging track.

4. Hutan Kota Gelora Bung Karno

1644387182-Hutan-Kota-GBK-(Instagram-hanidalia).jpgSumber: Hutan Kota GBK (Instagram/hanidalia)

Nah, kalau kamu pengen ke tempat yang cocok buat piknik, hutan kota GBK adalah jawabannya. Sekilas tempat ini mirip dengan Central Park, New York, Amerika Serikat, sehingga kamu bisa menikmati panorama gedung-gedung Jakarta dengan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Perlu dicatat, kalau kamu ke sini dengan membawa makanan dan minuman buanglah ke tempat sampah yang tersedia ya, karena ada petugas yang selalu mengontrol sekitar agar pengunjung tertib menjaga hutan.

5. Taman Cattleya

1644387204-Taman-Cattleya-(Instagram-temantaman.jkt).jpgSumber: Taman Cattleya (Instagram/temantaman.jkt)

Terletak di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Taman Cattleya menjadi tempat yang banyak dikunjungi masyarakat karena rindangnya pepohonan dan fasilitas yang beragam. Tidak heran nih, kalau Taman Cattleya disebut sebagai surga alaminya Jakarta.

Taman ini bisa banget kamu kunjungi untuk menenangkan pikiran dan mengusir kejenuhan, atas segala hiruk pikuk kehidupan ibukota. Kesegaran tempat ini semakin lengkap dengan adanya pulau danau buatan di tengah-tengah taman loh, sehingga cocok buat kamu yang butuh refreshing.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait