beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Wisata di Sekitar Stasiun Tawang Semarang

Hanisa Sutoyo,
18 Mei 2022 15.17.35 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Wisata di Sekitar Stasiun Tawang Semarang
Image: Lawang Sewu (Instagram/lawangsewu_semarang)

Jakarta – Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak wisata strategis termasuk yang dekat dengan stasiun kereta api.

Nah, stasiun utama yang menjadi andalan adalah Stasiun Tawang.  Sebagai salah satu pintu masuk utama Kota Semarang, terdapat banyak destinasi wisata murah dan strategis yang lokasinya dekat dengan Stasiun KA Tawang. Nah, kira-kira mana aja ya?

 

1. Lawang Sewu

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEMARANG (@wisatasemarang)

Lawang Sewu atau yang dikenal dengan pintu seribu merupakan salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan nih, Urbanreaders. Bangunannya yang memiliki interior khas zaman Belanda ini seringkali dijadikan spot foto oleh para pengunjung.

Lawang sewu dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 40 menit ataupun dengan kendaraan dari Stasiun tawang. Untuk memasuki kawasan ini, kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 loh, Urbanreaders. Lokasinya ada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

2. Kota Lama Semarang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kota Lama Semarang - Oldtown (@kotalama.semarang)

Kalau Jakarta punya Kota Tua, Semarang punya Kota Lama nih, Urbanreaders. Dengan desain bangunan yang mirip dengan kawasan Kota Tua, yakni desain khas zaman Belanda, membuat kawasan ini juga memiliki spot foto unik untuk para pengunjung seperti di Gereja Blenduk, Gedung Marba atau pun di jendela akar.

Kawasan ini bisa kamu datangi dengan berjalan kaki ataupun menaiki kendaraan umum. Dengan jarak yang dekat, sekitar 7,9 km membuat para pengunjung mudah mendapatkan akomodasi menuju ke tempat ini.

3. Dream Museum Zone

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dream Museum Zone 3D Art Smg (@dmzsemarang)

Destinasi wisata yang satu ini juga gak kalah kece buat foto-foto nih, Urbanreaders. Dream Museum Zone ini letaknya masih di dalam Kawasan Kota Lama. Untuk masuk kesini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 ya.

Buat kamu yang ingin mengunggah konten foto di instagram, tempat ini cocok banget loh. Sebab, destinasi ini bisa membuat kamu gak akan kehabisan ide untuk berfoto.  

4. Klenteng Tay Kak Sie

1652861723-klenteng-tay-kak-sie-(1).jpgSumber: Kleteng Tay Kak Sie (Pinterest/semarangkuno)

Semarang juga terkenal dengan kawasan pecinan yang kental dengan nuansa budaya Tionghoanya loh, Urbanreaders. Salah satu bukti tersebut ialah dengan adanya Klenteng Tay Kak Sie. Selain sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga dijadikan sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan nih.

Untuk kesini, kamu hanya perlu menempuh jarak dari stasiun menuju tempat ini sekitar 3,7 km. Tempat foto yang sangat menarik banyak tersedia pada klenteng ini. Hal ini membuat liburan di Semarang lebih menyenangkan.

5. Simpang Lima

1652861790-Simpang-Lima.jpegSumber: Simpang Lima (Pinterest/brobali)

Siapa yang belum tau destinasi wisata terkenal yang satu ini? Kawasan Simpang Lima menjadi tempat wisata yang menyediakan banyak jajanan yang menggugah selera. Pengunjung paling sering datang ketika weekend di malam hari.

Pada area ini juga ada acara car free day yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi liburan. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Tawang, hanya berkisar jarak 7,3 km.

Nah, itu dia lima tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika telah tiba di Stasiun Tawang Semarang. Destinasi mana yang sudah masuk ke list liburan kamu?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait