menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tanda Kamu dan Dia Nggak Punya Kecocokan Intelektual

Itha Prabandhani,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tanda Kamu dan Dia Nggak Punya Kecocokan Intelektual
Image: Freepik--Nomadsoul

 

Jakarta  -  Kecocokan intelektual adalah salah satu faktor yang bisa menentukan langgeng tidaknya sebuah hubungan. Seperti halnya kecocokan dalam fisik, latar belakang budaya, atau nilai-nilai, kecocokan intelektual juga memegang peranan penting. Pasangan yang nggak nyambung diajak ngobrol, bisa bikin kamu lama-lama bosan dan kehilangan minat pada hubungan.

Sayangnya, ada beberapa hal yang biasanya ‘menutup mata’ kita pada ketidakcocokan ini. Kita lebih berfokus pada hal lain yang dianggap lebih mencolok seperti penampilan fisik, status sosial, atau materi. Akibatnya, kamu nggak sadar bahwa sebenarnya kalian itu nggak cocok dalam hal intelektual.

Baca juga: Kecocokan Intelektual dalam Pacaran, Apa Saja Untungnya?  

Lantas, gimana caranya tahu seberapa besar kecocokan kamu dan pasangan dalam hal intelektual? Menurut Bustle, berikut beberapa tanda yang bisa kamu kenali. Yuk, simak bareng, guys!

Berasa Jadi Guru

Dalam setiap pembicaraan, kamu mesti menjelaskan kalimat, istilah, atau maksud pembicaraanmu. Lama-lama kamu berasa jadi guru buat dia yang harus mengajari dia segala sesuatu. Kamu juga mulai sulit mencari topik pembicaraan yang bisa nyambung, karena dia sering nggak paham tentang banyak hal.

1618535494-tanda-tidak-cocok-intelektual---freepik-gorynvd.jpgSumber: Freepik--Gorynvd

Sering Bosan

Kecocokan intelektual adalah salah satu dasar untuk menjaga hubungan tetap segar, terutama buat kamu yang udah pacaran lama. Kamu dan dia sudah mengenal luar dalam dan tahu hampir semua sifat dan karakternya. Jadi, nggak ada lagi yang ‘baru’ dalam hubungan kalian. Kalau kamu dan dia nggak berhasil membangun komunikasi yang lancar dan menyenangkan, yang ada adalah kamu bakalan bosan.

Pembicaraan Mulai ‘Garing’ 

1618535697-tanda-tidak-cocok-intelektual---freepik.jpgSumber: Freepik

Kalau pembicaraan kamu dan dia hanya sebatas basa basi, aktivitas sehari-hari, atau hal-hal yang umum, lama kelamaan pembicaraan pun bakal ‘dangkal’ dan ‘garing’. Meskipun kamu masih merasa nyaman menjadi pacarnya, kamu bakal merasa ada yang kurang atau kosong dalam hubunganmu dengannya.

Baca juga: [INFOGRAFIS] Tips Biar Pacaran Langgeng 

Hubungan Lebih pada Hal Fisik

Kecocokan intelektual penting untuk membangun suasana yang menarik dan menyenangkan. Jika hal itu tak terpenuhi, biasanya kamu dan dia cenderung ‘lari’ ke hal-hal fisik. Sehingga, momen menyenangkan yang bisa kamu rasakan hanyalah ketika jalan bareng atau quality time bareng.

Perbedaan Sebagai Beban

Dalam sebuah hubungan, perbedaan seharusnya dapat saling melengkapi dan menyempurnakan. Tapi, berbeda dengan hubunganmu. Kamu merasa bahwa perbedaan yang ada di antara kalian malah menjadi beban yang menyulitkan. Padahal, hubungan yang berkualitas semestinya bisa mengubah perbedaan menjadi kekuatan.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait