Hot News

Hubungan intim dengan pasangan menjadi salah satu kebutuhan utama dalam pernikahan, guys. Saat kamu dan pasangan tak lagi rutin melakukan hubungan intim, tubuh akan mengirimkan sinyal yang menandakan bahwa kamu butuh seks.

Namun, tanda ini bukan hanya mengacu pada faktor kesenangan saja, loh. Lebih dari itu, tanda itu juga berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Penasaran sinyal apa saja yang akan diberikan oleh tubuh yang mendambakan seks? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, guys.

1. Gangguan Tidur

1595071417-gangguan-tidur.jpgSumber: Ilustrasi gangguan tidur. Sumber: Freepik

Saat kamu mengalami gangguan tidur seperti sulit tidur atau nggak bisa tidur dengan berkualitas, bisa jadi ini akibat kamu kekurangan seks. Hubungan seksual akan merangsang produksi hormon oksitosin, yang bisa bikin tidur kamu lebih nyenyak. Saat aktivitas seksual kamu makin berkurang, maka tingkat hormon oksitosin dalam tubuhmu pun juga ikut berkurang. Akibatnya, kamu sulit merasa rileks untuk bisa tidur lelap.

2. Moody

1595071487-moody2.jpgSumber: Ilustrasi moody. Sumber: Freepik

Berhubungan intim dengan pasangan bisa bikin suasana hati lebih baik loh, guys. Karena itu, perubahan frekuensi hubungan seksual juga akan berpengaruh pada mood kamu yang naik turun. Selain itu, kamu juga akan mudah merasakan emosi negatif seperti stress dan uring-uringan.

3. Jerawatan

1595071464-jerawatan.jpgSumber: Ilustrasi jerawat. Sumber: Freepik

Ketika kamu melakukan aktivitas seksual, pori-pori kulit akan terbuka sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori dapat terlepas bersama dengan keringat yang keluar dari dalam tubuh. Selain itu, aliran darah yang meningkat akibat hubungan intim, akan membuat kulit kamu menjadi lebih sehat. Karenanya, kurangnya hubungan seksual juga dapat berpengaruh dengan kondisi kesehatan kulit, salah satunya jerawatan.

4. Tubuh Merasa Sakit

1595071429-sakit.jpgSumber: Ilustrasi sakit pusing. Sumber: Freepik

Hormon serotonin dan endorfin dalam tubuh adalah hormon yang akan membuat tubuhmu rileks dan membuatmu merasa senang. Kedua hormon ini diproduksi, salah satunya dari aktivitas seksual. Karena itu, tidak berhubungan seks dalam waktu yang cukup lama, bakal bikin kadar serotonin dan endorfin menurun. Kondisi ini bisa bikin tubuh terasa tidak nyaman bahkan sakit.

5. Lebih Sering Berfantasi

1595071404-berfantasi.jpgSumber: Ilustrasi berfantasi. Sumber: Freepik

Berfantasi tentang aktivitas seksual dapat terjadi pada siapa saja. Namun, saat kamu dan pasangan sudah lama tidak berhubungan intim, secara tidak sadar tubuh akan mengirimkan sinyal berupa fantasi seksual yang lebih sering muncul. Saat ini terjadi, tandanya kamu perlu meningkatkan frekuensi bercinta dengan pasangan.

 


Loading ..