beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tips Melonggarkan Sepatu yang Kekecilan

Hanisa Sutoyo,
3 Juni 2022 19.03.39 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Melonggarkan Sepatu yang Kekecilan
Image: sepatu (Pinterest/Fashion Jackson)

Jakarta - Membeli sepatu dengan ukuran yang tidak pas memang menjadi masalah tersendiri bagi sejumlah orang. Sebab, hal ini akan membuat kakimu terasa tidak nyaman ketika berjalan. 

Jika ukuran sepatu yang kamu beli kebesaran, mungkin bisa diakali dengan berbagai cara seperti mengganjal bagian depan sepatu agar mempersempit ruang di dalamnya. Namun, bagaimana jika sepatu yang baru kamu beli memiliki ukuran yang terlalu kecil?

Jangan khawatir, Urbanreaders, terdapat beberapa cara untuk mengatasi hal ini, loh. Yuk, simak tips mengatasi sepatu kekecilan!

1. Gunakan Kaos Kaki Tebal dan Pengering Rambut

1654171195-Penggering-rambut.jpegSumber: Pengering rambut (Pinterest/The Krazy Coupon Lady)

Cara ini bisa kamu lakukan drngan mengenakan sepasang kakus kaki tebal kemudian pakai sepatu dengan nyaman. Kemudian, gunakan pengering rambut selama 20 hingga 30 detik di sisi yang terasa sempit. 

Tapi ingat ya, tingkat panas yang digunakan berada di level sedang supaya tidak terlalu panas hingga ke kulit kamu. Setelahnya, kamu bisa melapisi sisi sepatu tadi dengan pelembab kulit agar bahannya tetap terjaga. 

1654171237-Kantong-ziplog.jpegSumber: Kantong ziplog (Pinterest/Cool Creativity)

Cara yang satu ini sangat cocok dipraktekkan pada sepatu non-kulit. Caranya dengan mengisi sebagian kantong ziplog dengan air. Kemudian masukkan kantong tersebut ke dalam sepatu kamu. Usahakan kantongnya mengisi bagian sepatu yang sempit, ya.

Selanjutnya, letakkan sepatu tersebut ke dalam freezer dan diamkan semalaman. Air yang ada di dalam kantong ziplog akan membeku dan mengembang, yang akhirnya meregangkan bagian sepatu yang sempit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait