beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tips Pakaian untuk Menghadiri Interview Kerja

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Pakaian untuk Menghadiri Interview Kerja
Image: kemeja, blazer, dan slim trouser (Instagram/blzr.id)

Jakarta - Kesempatan interview kerja menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah orang nih. Karena itu, mereka akan menyiapkan segala hal ketika harus melakukan interview, misalnya dalam hal berpakaian. 

Tentunya tidak semua style dalam berpakaian bisa kamu kenakan saat interview ya. Terdapat sejumlah fashion item yang seharusnya tidak kamu pakai di momen ini loh, misalnya pakaian dengan warna menyala atau motif berlebihan.

Nah, buat kamu yang akan menghadiri interview, berikut tips berpakaian yang bisa kamu kenakan.

1. Blazer

1656493894-Blazer.jpegSumber: Blazer formal (Foto: Pinterest/AliExpress)

Fashion item yang satu ini memang cocok dipakai saat menghadiri berbagai acara ya, terlebih jika acara tersebut bersifat formal. 

Memiliki model yang sedikit membentuk ilusi tubuh agar terlihat tegas dan elegan, blazer dinilai sangat pas dikenakan saat menghadiri interview. Penampilan kamu juga akan terlihat begitu rapih dan sopan loh. 

2. Hindari Celana Jeans

Bagi sejumlah orang, celana jeans merupakan fashion item yang wajib ada karena bisa dipakai kapanpun dan dimanapun. Tetapi tidak saat menghadiri interview nih. 

Fashion item ini memiliki kesan yang lebih ke arah santai, sehingga bisa membuat kamu dinilai tidak sopan dan kurang rapih. Well, kenakanlah celana bahan yang lebih formal dan tidak mudah kusut ya, Urbanreaders.

3. Perhatikan Warna Pakaian

1656493689-Pakaian-warna-netral.jpegSumber: Supaya lebih aman, pilih outfit dengan warna netral yang terkesan soft (Foto: Pinterest/Tyler Harless)

Warna pakaian dapat menaruh perhatian lebih pada penampilan kamu. Karena itu, usahakan untuk mengenakan pakaian dengan warna-warna lembut atau netral. Misalnya, putih, hitam, abu, ataupun coklat. 

Warna yang mencolok terkadang dinilai bisa mengganggu penglihatan dan terkesan berlebihan loh. Jadi, hindari sejumlah warna yang terlalu terang ya, seperti warna-warna stabilo atau neon.

4. Kenakan Kemeja

Fashion item yang satu ini sih tidak perlu diragukan lagi ya, Urbanreaders. Sebab, kemeja dinilai menjadi pakaian yang pas untuk kamu kenakan saat menghadiri acara-acara formal, termasuk interview. 

Tetapi, ingat ya, hindari kemeja-kemeja dengan bahan mudah kusut dan jangan terlalu ketat. Selain itu, hindari menggulung bagian lengannya, karena hal tersebut bisa memberikan kesan kurang sopan.

5. Pilih Sepatu yang Tepat

1656493943-Sepatu-formal(1).jpegSumber: Pilih sepatu formal tertutup yang nyaman (Foto: Pinterest/Popsugar)

Saat akan melakukan interview, selalu perhatikan penampilan kamu dari ujung kepala hingga ujung kaki ya, Urbanreaders, salah satunya sepatu. 

Kamu bisa kenakan sepatu dengan model tertutup di bagian ujung jari kaki kamu. Hal ini berguna untuk memberikan kesan rapi dan juga sopan. Dan yang terpenting, selalu hindari penggunaan sandal ya, Urbanreaders. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait