beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Tips Tenangkan Pasangan yang Sedang Stres

Suci Nabila Azzahra,
13 Juli 2022 10.28.27 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Tenangkan Pasangan yang Sedang Stres
Image: Freepik

Jakarta - Setiap orang mengalami stres di beberapa titik dalam hidup mereka. Jika kamu sedang menjalin hubungan, pasti pernah melihat pasanganmu kewalahan oleh situasi tertentu dalam hidup. Melihat pasangan stres adalah salah satu hal tersulit yang harus dihadapi.

Menjadi lebih sulit ketika pasanganmu menolak untuk menerima bahwa mereka sedang stres. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk menghibur pasanganmu yang tengah mengalami stres.

1. Dengarkan Perasaannya 

Ingatlah selalu kepribadian pasanganmu saat mencoba menghiburnya. Apa yang berhasil untukmu mungkin tidak berhasil untuk dirinya. Saat pasanganmu mengetahuinya, dengarkan mereka tanpa menghakimi dan akui perasaan mereka.

2. Jangan Membuatnya Menjadi Lebih Buruk

Validasi kekhawatiran mereka dengan memberi tahu mereka bahwa kamu memahami betapa sulitnya hal yang dihadapi pasangan. Jangan membawa pengalaman atau kekhawatiranmu karena hal itu dapat membuat mereka merasa lebih buruk.

3. Berikan Perhatian

Terkadang pasanganmu mungkin stres karena hal kecil atau pasanganmu mungkin terdengar tidak rasional. Tetapi cobalah untuk memahami dan mendengarkan dia dengan cermat. Pasanganmu mungkin merasakan penilaian datang darimu meskipun kamu tidak mengatakannya dengan lantang. Jadi, penting untuk tetap perhatian dan pengertian.

4. Tawarkan Bantuan

Katakan pada pasanganmu bahwa kamu mencintai mereka dan tanyakan apa yang dapat dilakukan untuk membantu mereka. Ini mungkin tampak sederhana, tetapi kata-kata ini membuat perbedaan besar saat pasanganmu sedang stres.

Ketika pasanganmu merasa stres atau lelah karena suatu hal, beberapa hal sederhana dapat dilakukan untuk membantunya mengatasi rasa stresnya.

5. Jangan Berusaha untuk Membereskan Masalahnya

Ingat Urbanreaders, kalau akar permasalahannya bukan pada hubungan kalian, kamu tidak memiliki kewajiban untuk menyelesaikan masalahnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait