beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

50 Tenaga Harian Dikerahkan untuk Siapkan Makam Eril

Shelly Lisdya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
50 Tenaga Harian Dikerahkan untuk Siapkan Makam Eril
Image: Lokasi pemakaman Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Antara)

Jakarta - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat mengerahkan sekitar 50 tenaga harian untuk membantu menyiapkan makam Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Tenaga harian yang ada di sekitar sini sekitar 50 orang. Itu mulai hari Sabtu kita bantu untuk merapikan rencana pemakaman hari ini," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono di lokasi pemakaman, Senin (13/6/2022).

Bambang mengatakan, tenaga harian tersebut antara lain dipekerjakan untuk menguruk dan merapikan area permakaman Eril dengan dukungan alat berat.

"Proses paling berat ialah pengurukan area permakamannya. Itu 1,5 meter nimbunnya di area pemakanan dan itu harus dipastikan kondisi padat," kata dia.

"Alhamdulillah itu yang bisa kami bantu, pengurukan, perapian. Kebetulan material sudah di sini semua, jadi kita hanya membantu tenaga dan peralatan. Ya memang kalau kita tidak dibantu pakai alat berat enggak akan terkejar dalam waktu cuma dua hari," pungkasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil memastikan akan memperbolehkan warga untuk melakukan ziarah kubur setelah prosesi pemakaman selesai.

Menjelang pemakaman Eril, ratusan warga tampak memenuhi jalur menuju lokasi pemakaman. Warga antusias untuk turut menyaksikan prosesi pemakaman sebagai wujud belasungkawa kepada almarhum dan keluarga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait