beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

58 Hotel di Jogja Kompak Bentuk Hati dari Lampu Kamar

Nivita Saldyni,
7 April 2020 17.58.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
58 Hotel di Jogja Kompak Bentuk Hati dari Lampu Kamar
Image: Sejumlah hotel di Yogyakarta gelar aksi #FromJogjaWithLove pada Sabtu (4/4/2020). Sumber: Humas Pemda DIY

Yogyakarta - Siapa nih Urbanreaders yang udah kangen liburan ke Jogja? Yup, Jogja emang jadi salah satu destinasi wisata yang paling diincar para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Sayangnya, selama pandemi corona ini Jogja jadi sepi banget.

Tapi, bukan Jogja kalau nggak istimewa, guys. Salah satunya seperti yang dilakukan sejumlah hotel di Yogyakarta pada Sabtu, 4 April 2020 lalu.

Dilansir dari Instagram Humas Pemda DIY, sedikitnya ada 58 hotel di Jogja yang kompak menyalakan beberapa lampu kamar hotel hingga membuat bentuk hati selama dua jam pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, Sabtu (4/4/2020) lalu.

Beberapa di antaranya seperti Alana, Novotel, Pesonna Malioboro, Grand Ambarukmo Yogyakarta, The 101 Yogyakarta Tugu, POP Timoho, Grand Orchid, Platinum Adisucipto, Cavinton, Ros-In, Indoluxe, hingga Grand Mercure.

Selain hotel, ternyata beberapa destinasi pariwisata di Jogja juga ikut meramaikan gerakan ini lho, salah satunya Tebing Breksi di kawasan Prambanan dan Glamour Camp di kawasan Hutan Pinus Dlingo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ternyata ini semua berangkat dari ide para General Manager Hotel di Jogja yang mencetuskan gerakan "From Jogja With Love" guys. Gerakan ini adalah wujud aksi solidaritas dan kepedulian sejumlah hotel di Jogja atas kondisi pariwisata Jogja yang sedang tak sehat akibat merebaknya wabah virus corona.

Bahkan tagar From Jogja with Love ini pun sempat ramai menghiasi timeline Twitter hingga kemarin (5/4/2020).

"Ini ajakan dari kami para insan pariwisata untuk tetap bangkit lawan corona. Kita pasti bisa melewati ini semua. Tetaplah saling menguatkan teman-teman #fromjogjawithlove #JogjaGuyubSesarengan," cuit salah seorang netizen.

"Positives vibes dari #fromjogjawithlove menyerbak. Semoga lekas enyah dari provinsi kami COVID-19," tulis netizen lainnya.

"#FromJogjaWithLove semoga semuanya cepat berlalu dan lekas membaik," cuit seorang netizen dengan memposting foto POP Hotel saat gerakan ini berlangsung.

Urbanreaders ada yang berhasil mengabadikan momen istimewa #FromJogjaWithLove juga nggak, nih? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait