Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

6 Fakta Kecurangan SKD CPNS di Kabupaten Buol Sulsel

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Fakta Kecurangan SKD CPNS di Kabupaten Buol Sulsel
Image: Tes CPNS. Sumber: BKN

Jakarta - Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 di Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan (Sulsel) diwarnai kecurangan.

Sejumlah indikasi kecurangan, bukti, hingga nama-nama oknum yang diduga terlibat pun telah dikantongi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Berikut Urbanasia bagikan enam fakta terungkapnya kecurangan dalam tes SKD CPNS Tahun 2021 di Kabupaten Buol yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/10/2021):

1. BKN Ungkap Temukan Indikasi Kecurangan dalam Pelaksanaan SKD CPNS di Buol

BKN menemukan adanya indikasi kecurangan dalam pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021. Hal itu ditemukan di titik lokasi (tilok) mandiri Instansi Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

“BKN menyayangkan adanya upaya indikasi kecurangan dalam seleksi CASN 2021 di Tilok Mandiri Instansi Pemerintah Kabupaten Buol,” kata Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN Satya Pratama, Senin (25/10/2021) lalu.

“BKN bersama BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) menemukan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ingin merusak sistem seleksi CASN Nasional dengan modus remote access,” imbuhnya

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait